TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banyak Pemudik yang Telah Mengantre Tak Dapat Tiket di Pelabuhan Merak, Ini Solusi Kapolda

Laporan: Gema
Minggu, 07 April 2024 | 16:28 WIB
Irjen Pol Abdul Karim, di Gedung Sosoro Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak pada Sabtu (6/4) malam. (Dok.Bidhumas Polda Banten)
Irjen Pol Abdul Karim, di Gedung Sosoro Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak pada Sabtu (6/4) malam. (Dok.Bidhumas Polda Banten)

CILEGON - Para pemudik yang sudah terlanjur mengantre di Pelabuhan Merak tanpa membeli tiket terlebih dahulu sehingga sudah habis terjual, akan tetap dilayani. Meski begitu, mereka akan diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, di Gedung Sosoro Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak pada Sabtu (6/4) malam.

"Dengan banyaknya pemudik yang telah mengantri namun belum membeli tiket terlebih dahulu karena tiket telah habis terjual, kami bersama pemerintah daerah pihak ASDP dan pengelola pelabuhan sepakat memberikan kebijakan bahwa pemudik yang sudah mengantri baik di area buffer zone yang belum membeli tiket, kita berikan pelayanan penjualan tiket secara manual akan tetapi keberangkatannya tidak melalui Pelabuhan Merak melainkan akan diarahkan melalui Pelabuhan Ciwandan," ujarnya.

Tiket Penyeberangan pun sudah habis sampai dengan tanggal 8 April 2024. Pemudik yang tidak memiliki tiket, akan diarahkan oleh petugas kepolisian untuk menuju ke Pelabuhan Ciwandan.

Atas hal tersebut, Kapolda mengimbau kepada para pemudik agar membeli tiket terlebih dahulu sebelum menuju ke Pelabuhan Merak.

"Kepada para pemudik yang masih di rumah dan belum melakukan perjalanan ke Merak hari ini serta belum memiliki tiket sebaiknya jangan dulu ke Pelabuhan Merak sebelum mendapatkan tiket," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo