TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cerita Pemudik Tangerang-Tasik, Tetap Asyik Walaupun Tempuh Belasan Jam

Oleh: Mg.Nabil
Minggu, 07 April 2024 | 17:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Yusep Andri, salah satu warga Tangerang yang mudik, tempuh 16 jam perjalan dari Tangerang, Banten ke Tasikmalaya, Jawa Barat, tetapi tetap seru dan asyik bersama keluarga menikmati perjalanan, Minggu (7/4/2024).

Yusep menceritakan bahwa dirinya bersama keluarga memulai perjalan pada pukul 00.00 WIB dari Cikokol Tangerang dan sampai di Tasikmalaya pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama.

"Alhamdulillah sampai kota Tasikmalaya pukul 16.00 WIB, artinya mudik Tangerang- Tasik ditempuh sama kami dan keluarga selama 16 jam, total kebutuhan BBM 1 juta pakai Pertamax dengan CC mobil 2.4 L, dan kami alhamdulillah menikmati dengan senang moto keluarga kami 'Nggak macet bukan mudik dan nggak seru'," syukur Yusep.

Kemudian, Yusep menjelaskan bahwa dirinya mengalami macet di Km 39 menuju Km 57 serta selepas pintu Tol Cileunyi sampai simpang Nagreg.

“Bekasi sampai rest area KM 39 macetnya luar biasa, sampe rest area 39 pukul 04.00 WIB, dan masih sempat untuk melakukan makan sahur. Setelah keluar Km 39, menuju Km 57 kondisi lalu lintas super macet, dan sampe di rest area Km 57 jam 08.15 istirahat 1 jam karena memang kurang tidur. Keluar dari rest area 57 jam 9.30 WIB," tuturnya.

Dia menyatakan bahwa saat pulang kampung pada tahun 2023, dia menghabiskan 10 jam untuk perjalanan dari Tangerang ke Tasikmalaya. Namun, pada hari-hari biasa di luar masa Lebaran, waktu tempuh dari Tangerang ke Tasikmalaya tidak lebih dari 6 jam.

"Tahun 2023, 10 jam Tangerang-Tasiknya. Kalau normal Tasik-Tangerang cuma 6 jam," jelas Yusep.

Yusep juga menjelaskan bahwa perjalanan mudik tahun ini juga menjadi lebih mudah dinikmati dikarenakan jalan yang bagus dan posko-posko yang sangat membantu.

"Kondisi jalan bagus, posko-posko sangat membantu," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo