TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Karim Benzema Layak Raih Ballon d'Or 2022

Oleh: SB/AY
Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:54 WIB
Karim Benzema. (Ist)
Karim Benzema. (Ist)

MADRID - Gelandang Real Madrid Casemiro menilai, striker Karim Benzema layak memenangkan Ballon d’Or 2022. Apalagi setelah pemain asal Prancis itu berhasil menambah satu trofi lagi untuk El Real.

Trofi itu didapat dari ajang Piala Super Eropa 2022 usai menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt, dini hari kemarin. Kemenangan Los Blancos di laga itu diawali gol David Alaba pada menit ke-37.

Karim Benzema menambah keunggulan jadi 2-0 setelah mencetak di menit ke-65. Sebelumnya, Benzema tampil sangat mengesankan pada musim 2021/22. Dia membantu Real Madrid memenangkan tiga trofi yaitu Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions.

Ketajaman Benzema juga luar biasa. Dia berhasil mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

“Dengan catatan manis ini, Benzema adalah pemain yang layak mendapat Ballon d’Or. Semua orang tahu kehebatan dia saat berada di lapangan hijau,” kata Casemiro seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Dia mengungkapkan, Benzema sebetulnya sudah diperlihatkan level permainan tertinggi sejak beberapa tahun terakhir. Tapi publik tidak memperhatikan itu lantaran Madrid punya pemain yang mampu mencetak 50 gol.

“Bagi saya dia adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia, dan tetap begitu sekarang. Permainannya juga terus berkembang dalam dua tahun terakhir. Ini yang membuat Benzema layak memenangkan Ballon d’Or,” ujarnya.

Dukungan bagi Benzema untuk memenangkan Ballon d’Or juga datang dari sang pelatih Carlo Ancelotti. Dia sangat yakin kalau Benzema pantas meraih penghargaan tersebut atas penampilan impresifnya belakangan ini.

“Dia pemain yang sangat penting, pemimpin tim. Kami di sini atas kemampuan kami sendiri dan karena dia. Benzema telah mencetak banyak gol,” ujar Ancelotti kepada Mundo Deportivo.

“Dia telah menyelesaikan musim dengan baik dan memulainya dengan baik. Tidak ada yang ragu bahwa dia seharusnya memenangkan Ballon d’Or. Saya pikir tidak ada yang meragukannya, tapi dalam sepakbola apapun bisa terjadi,” imbuhnya.

Benzema juga mencatatkan rekor baru setelah menjuarai final Piala Super Eropa 2022. Dia kini menjadi top skor kedua sepanjang masa Real Madrid. Dengan satu gol ke gawang Frankfurt, Benzema kini sudah mengoleksi total 324 gol untuk Real Madrid di seluruh ajang.

Dia melewati catatan legenda Los Blancis Raul Gonzalez yang mengumpulkan 323 gol. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo