TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tokoh Pemuda Tangsel Dukung Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah

Laporan: Redaksi
Senin, 08 April 2024 | 14:46 WIB
Tokoh pemuda Tangsel, H Handry Hanief mengapresiasi masyarakat yang ingin membentuk kota baru, Tangerang Tengah.(ist)
Tokoh pemuda Tangsel, H Handry Hanief mengapresiasi masyarakat yang ingin membentuk kota baru, Tangerang Tengah.(ist)

SERPONG-Upaya pembentukan pemekaran wilayah baru di Provinsi Banten yakni, Tangerang Tengah (Tangteng) terus bergulir dan mendapatkan banyak dukungan. Secara gografis, Tangerang Tengah yang meliputi Kecamatan Pagedangan, Cisauk, dan Kelapa Dua itu berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu dukungan itu datang dari tokoh pemuda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H Handry Hanief yang bermukim di wilayah yang bakal menjadi Tangerang Tengah yakni, Perumahan Nava Park Cluster Lancewood BSD City.

"Para tokoh masyarakat dan pengusaha dari Tangerang dan Tangsel sekitar 15 orang bersilaturahmi di rumah saya mendukung pembentukan Tangerang Tengah dan meminta saya untuk bersiap memimpin menjadi orang kedua jika Tangerang Tengah resmi terbentuk," ungkap Handry Hanief.

Di antara tokoh yang hadir dalam pertemuan di kediaman Handry Hanief itu di antaranya, H Yulianto, H Retno, Ir  H Rahman Sulistio , Ir H Didin Omar, dan yang lainnya.

"Tentu saya apresiasi rencana pembentukan Tangerang Tengah juga dukungan kepada saya ini. Mereka menilai saya cukup memiliki pengalaman untuk berkiprah," kata  Handry yang menjadi caleg Partai Nasdem untuk DPRD Tangsel pada Pileg 2024.

Handry, menilai pembentukan kota baru Tangerang Tengah positif, karena akan memudahkan dan mendekatkan pelayanan administrasi masyarakat. Selain itu ada komitmen para pendukung pembentukan Tangerang Tengah untuk  memajukan pendidikan dan kesehatan warga Tangerang Tengah kelak.

 "Aspirasi para tokoh dan pengusaha juga ingin memajukan pelayanan kepada warga, pelayanan pendidikan dan kesehatan juga kesejahteraan warga," papar Handry.

Dia mengutarakan, dukungan kepemimpinan dan pembentukan Tangerang Tengah juga mengalir dari pengusaha nasional, Anton dari kawasan BSD.

Handry menambahkan, sebelumnya dukungan pembentukan Tangerang Tengah juga digulirkan Badan Pembentukan Pemekaran Kota Tangerang Tengah (BPP KTT) dengan mendatangi kantor DPRD Banten. Guna meminta dukungan DPRD atas keinginan warga dalam merealisasikan pemekaran Kota Tangerang Tengah. 

Kedatangan BPP KTT dipimpin Ketua Presidium Nurdin Satibi diterima langsung oleh Ketua DPRD Banten, Andra Soni. 

Nurdin mengutarakan, kedatangan presidium pemekaran Kota Tangerang Tengah guna memastikan dukungan dari DPRD Banten.

"Kami telah melakukan kajian di internal dan sangat layak dilakukan pemekaran Kota Tangerang Tengah. Apalagi PAD dari lima atau enam kecamatan ini cukup besar di atas Rp 1 triliun," kata Nurdin pada pertemuan tersebut.

Dari hasil pertemuan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni sangat mendukung aspirasi  warga untuk pemekaran Tangerang Tengah. Mengingat hasil kajian BPP KTT bahwa pemekaran wilayah Tangerang Tengah sangat memungkinkan untuk dibentuk.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo