TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MRBJ Distribusikan Zakat Fitrah untuk 2.200 Masyarakat Pra Sejahtera

Laporan: Redaksi
Senin, 08 April 2024 | 17:11 WIB
Salah satu penerima zakat fitrah dari MRBJ sangat senang.(ist)
Salah satu penerima zakat fitrah dari MRBJ sangat senang.(ist)

BINTARO-Di penghujung Ramadan 1445 Hijriyah, Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) melalui Lembaga Amil Zakatnya menyalurkan zakat fitrah kepada 2.200 mustahik di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masuk dalam kategori fakir dan miskin. Penyaluran dilaksanakan pada Senin (8/4) di Ruang Serba Guna, MRBJ, Kecamatan Pondok Aren.

Kegiatan ini bertujuan membahagiakan para mustahik di Hari Raya Idul Fitri sekaligus memastikan bahwa mereka dapat menyambut Lebaran dalam keadaan cukup. Para mustahik amat bahagia dan bersyukur bisa menjadi salah satu penerima manfaat zakat fitrah ini, salah satunya seperti Salinah yang tinggal di Jl H Som, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.

"Saya setiap tahun dapat zakat fitrah dari MRBJ. Alhamdulillah senang tahun ini bisa dapat lagi, tapi kadang saya sedih, penginnya sih berbagi ya tapi karena keadaan ya diterima saja, karena gaji saya yang cuma kerja nyuci dan bersih-bersih di komplek belum cukup bisa buat berbagi," ungkapnya.

Dalam penyaluran zakat fitrah ini, Masjid Raya Bintaro Jaya tidak sendirian dalam prosesi pengumpulannya, baik itu uang maupun beras untuk disalurkan. MRBJ menggandeng masjid lain yang berada di sekitar Bintaro Sektor 9 seperti Masjid Taman Puri Bintaro dan Masjid Ukhuwah.

Ketua Yayasan MRBJ, Prastowo mengungkapkan kebahagiannya karena tahun ini bisa bekerjasama kembali dengan masjid di sekitar Bintaro dalam menyalurkan zakat fitrah.

"Ya, kami bekerjasama dengan Masjid Taman Puri Bintaro yang sudah terjalin 5 tahun berturut-turut. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Ini merupakan sebuah kepercayaan bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih karena MRBJ sudah dipercaya untuk mendistribusikan amanah daripada jamaah atas zakat fitrah yang dititipkan selama bulan Ramadan ini," jelas Prastowo.

Sementara, Nurman, perwakilan Masjid Taman Puri Bintaro menuturkan, bahwa kerja sama ini sudah berlangsung cukup apik sehingga mempercayakannya kembali kepada MRBJ.

"Kami menyalurkan zakat fitrah dari jamaah Taman Puri Bintaro yang memang dari beberapa tahun ke belakang kami bergabung dengan LAZ MRBJ. Kalau saya lihat mekanismenya sudah sangat bagus ya, artinya flow-nya, maupun tenaga kerja yang terlibat. Kemudian proses scan yang digunakan dari kartunya sangat bagus sehingga tidak ada tumpukan mustahik, semuanya berjalan lancar," kata Nurman.

Penyaluran zakat fitrah ini merupakan bentuk komitmen dan transparansi LAZ MRBJ kepada muzaki agar dapat terus menebarkan kebahagiaan dan kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo