TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Panik, Toko Perabotan Rumah Tangga  Terbakar Ludes

Oleh: Farhan
Rabu, 17 April 2024 | 15:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CILEDUG - Sebuah toko perabotan rumah tangga ludes terbakar dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.
Peristiwa itu terjadi di Jalan Raden Fatah, Gang Asem, RT 01 RW 09, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang, persis di dekat Pasar Lembang.
Pantauan Redaksi di lokasi toko perabotan tersebut berada di tengah pemukiman penduduk. Warga pun panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Beruntung Tim BPBD Kota Tangerang cepat datang ke lokasi sehingga api tidak merambat ke rumah warga.

Salah satu warga setempat, Sabilah mengatakan insiden kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Menurutnya, kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik.
“Jadi yang terbakar itu toko perabotan rumah tangga. Semuanya ludes terbakar termasuk gudang penyimpanan barang-barangnya,”ucapnya, Rabu (17/4/2024).

Kata Sabilah, pegawai dan pemilik toko saat itu sedang berada di tempat. Mereka sempat berusaha untuk memadamkan api yang mulanya kecil. Namun api semakin membesar sehingga mereka kesulitan memadamkan api tersebut.

Pegawai dan pemilik toko sempat berupaya memadamkan api menggunakan APAR, tapi api semakin besar dan mereka panik sehingga kesulitan memadamkan api itu,”katanya.
Danru UPT Ciledug, BPBD Kota Tangerang, Abdul Rahman membenarkan ihwal kebakaran tersebut. Pihaknya yang mendapatkan laporan sekira pukul 10.49 WIB lalu datang ke lokasi dengan 9 unit armada damkar serta 40 personel.

Pas kami sampai lokasi, api sudah membesar, sehingga kami menyekat titik-titik agar tidak terjadi perluasan. Karena ini padat penduduk wilayahnya sehingga kita menyekak titik yang belum terbakar,”ungkapnya di lokasi.
Berdasarkan informasi yang didapat, kata Abdul, pemicu kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik di toko perabotan tersebut. “Untuk korban jiwa nihil atas insiden kebakaran itu,”sebutnya.
Hingga saat ini api sudah mulai padam, namun Tim BPBD Kota masih berjibaku untuk melakukan pendinginan. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo