TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terminal Bayangan Cimanggis Tak Terpengaruh Mudik Gratis

Oleh: mg2
Kamis, 18 April 2024 | 07:15 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Terminal Bayangan Cimanggis, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Total ada sekitar 500 penumpang yang berangkat ke kampung halaman dan tiba di Kota Tangsel dari terminal tersebut.

Petugas karcis PO Sinar Jaya, Anto (40)  mengatakan, bahwa peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasanya. Pada 5 hingga 17 April penumpang banyak yang menggunakan bus Sinar Jaya.

"Kalau dari catatan yang membeli tiket untuk mudik kemarin itu luar biasa, kira-kira jumlah penumpang dari 20-30 bus perharinya full. Ya kalau 1 bus 30-40 kursi itu kira-kira 800-900 jumlah persentase pemudik tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, terminal bayangan Cimanggis ini masih menjadi alternatif warga untuk memilih kendaraan dalam menjalani arus mudik tahun ini.

"Kalau dilihatdi sini masih menjadi alternatif pilihan warga, meskipun biasanya ada tuh mudik gratis atau Terminal Pondok Cabe dan beberapa terminal lainnya di area Tangsel. Soalnya diliat dari tiket pembelian masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya angkanya ratusan," tambahnya.

Anwar (39), petugas tiket PO Agramas Grup di terminal bayangan tersebut memaparkan, antusiasme pemudik tahun ini bisa sangar luar biasa untuk ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kalau dilihat dari penjualan tiket kemarin itu luar biasa. Tiket ke area Jawa Tengah dan Timur itu ludes setiap harinya. Dari presentase penjualan Jawa Timur dan Tengah yang paling dominan," katanya.

Anwar mengklaim bahwa Agramas Grup masih menjadi pilihan alternatif bagi pemudik. "Bisa dibilang Agramas masih jadi alternatif pilihan bagi pemudik, soalnya tiketnya sold out terus kemarin tuh dari tanggal 5 April - 17 April," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo