TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelatih STY Ungkap Kunci Sukses Indonesia Hajar Australia

Laporan: Gema
Jumat, 19 April 2024 | 07:35 WIB
Laga Indonesia vs Australia. Foto : Ist
Laga Indonesia vs Australia. Foto : Ist

QATAR - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan kunci sukses kemenangan Indonesia atas Australia pada laga kedua Piala Asia U-23.
Tim U-23 Indonesia mampu memetik angka penuh dalam persaingan di Grup A Piala Asia U-23 yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis (18/4).
Dalam laga kedua grup melawan Australia, Rizky Ridho Arhan dkk menang 1-0 lewat tandungkan Komang Teguh jelang babak pertama usai.

Kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat," kata Shin Tae-yong.
Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menilai para pemainnya sudah menjalankan instruksi dengan baik, dan performa pemain tiap pertandingan selalu berkembang.

"Pemain melakukan itu semua dengan baik, mereka berusaha dengan upaya yang hebat. Sekarang, tim kami terus berkembang. Itulah yang saya rasa membuat kami menang lawan Australia," jelas Shin Tae-yong.
Namun, STY juga memuji penampilan lawan. "Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik," kata Shin Tae-yong.
Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania pada 21 April 2024. Hasil seri sudah cukup membuat Indonesia lolos ke babak perempat final.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo