TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Setu Tolak Wacana BRIN Bakal Alihkan Jalan ke Lingkar Baru

Laporan: Gema
Senin, 22 April 2024 | 14:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Warga di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menolak wacana dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang disebut bakal mengalihkan akses jalan ke Lingkar Baru sebagai jalan pengganti.

Alex, seorang warga sekitar, mengatakan bahwa akses Jalan Lingkar Baru BRIN yang direncanakan sebagai jalan pengganti, dinilai masih belum layak untuk digunakan.

"Kalau dari faktor bahaya, kami berharap tidak ada ya. Tapi karena mungkin kami lihat belum layak ya, dan di jalan itu saya rasa sangat bahaya. Itu jalan kecil dan penerangannya juga belum ada," ucap Alex, Senin (22/4/2024).

Seperti diketahui, warga setu sudah mulai menolak keras rencana penutupan akses Jalan Serpong-Parung yang telah disuarakan sejak Sabtu (6/4) lalu tersebut.

Jalan yang membentang di dekat permukiman warga itu, juga dinilai memiliki lebar jalan yang kecil, mengingat banyak kendaraan besar yang harus melintas di sana. Apalagi, lampu penerangan jalan juga belum terpasang.

“Ya harus kita perhatikan untuk bisa dilalui sebagai jalan provinsi. Apalagi nanti yang melintas itu jalan bukan hanya kendaraan biasa, tapi juga ada yang besar dan lainnya jadi satu,” jelasnya.

Atas hal itu, Alex dan warga sekitar kawasan tersebut, tetap akan menolak dengan tegas wacana pengalihan jalan tersebut.

“Tapi kami jelas menolak tegas untuk tidak ditutup,” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo