TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Halal Bihalal di Ciputat Timur, Benyamin Minta Masyarakat Tetap Guyub

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 23 April 2024 | 11:29 WIB
Halal Bihalal di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (23/4/2024) pagi. (tangselpos.id/rmn)
Halal Bihalal di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (23/4/2024) pagi. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT TIMUR -  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta masyarakat untuk menjaga keguyuban dan kebersamaan untuk membangun wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam momen Idul Fitri saat menghadiri Halal Bihalal di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (23/4/2024) pagi. 

"Ya, harapan saya keguyuban yang sudah ditunjukkan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan setelah melewati beberapa momen, seperti Pemilu dan lainnya, itu harus tetap dipertahankan," ungkap Benyamin. 

 

Kerukunan yang telah terwujud sejauh ini, kata Benyamin, merupakan pencapaian yang luar biasa yang harus dipertahankan.

"Inilah hasil kolaborasi antara pemerintah kota, tokoh masyarakat, alim ulama, dan seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya. 

Menurutnya, kerukunan dan keguyuban yang terwujud selama ini merupakan modal penting bagi kesuksesan pembangunan di Tangsel. 

Atas hal itu, pada kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan bakal terus melakukan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Sekarang saya sedang mendesain dan menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah sampai 2045 yang akan datang. Saya sudah mulai pikirkan. Tangsel mau jadi apa sampai 25 tahun yang akan datang," paparnya. 

Seperti salah satunya, yakni perihal dunia pendidikan di wilayah termuda se-Banten ini. 


"Di Tangsel mau bagaimanapun juga faktanya sekolahan dari TK sampai perguruan tinggi banyak banget. Mulai dari internasional, yang mau berorientasi terhadap teknologi kita juga ada. Mau yang madrasah yang khusus hafal quran, ada. Kemudian mau pesantren yang ribuan jumlah santrinya ada, ratusan ada, khusus tahfiz ada, dan lain sebagainya. Sehingga faktanya Tangsel ini kota pendidikan," ungkap Benyamin. 

Berdasarkan hal itu, maka Pemkot Tangsel sejauh ini telah meluncurkan banyak sekali berbagai program pendidikan bagi warganya.  
 
"Kami luncurkan beasiswa, untuk para tahfiz, untuk para anak yang ingin masuk smp swasta, dan sebagainya" paparnya. 

Senada dengannya, Camat Ciputat Timur, Rastra Yudhatama berharap agar dapat terwujud sinergitas yang kuat antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.  

"Alhamdulillah saya mendapat tugas dan amanah dari Bapak Wali Kota untuk menjadi Camat di wilayah Ciputat Timur. Saya mohon dukungan dan sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat,  khususnya para tokoh, dan alim ulama untuk bisa terus bersinergi," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo