TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ruud Juara Tenis Barcelona Open 2024, Hempaskan Tsitsipas 2 Set Langsung

Laporan: Gema
Selasa, 23 April 2024 | 10:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Petenis putra Casper Ruud berhasil meraih gelar di turnamen yang jadi ajang “pemanasan” menuju Grand Slam French Open, Barcelona Open 2024. Ruud menghempaskan Stefanos Tsitsipas 7-5, 6-3 di laga final yang berlangsung Minggu malam.
Ini jadi gelar terbesar sepanjang karier petenis asal Norwegia itu. Sekaligus jadi pembalasan dendam yang setimpal, setelah dia kalah di turnamen Monte Carlo Masters di Monako, dua pekan lalu.
Usai laga, Ruud menegaskan, gelar di turnamen ini sangat berarti baginya. Kata dia, ini adalah gelar terbesar yang per­nah dimenanginnya. Sesuatu yang telah cukup lama dia kejar.
“Saya belum pernah memenangkan turnamen level 500 atau 1000 sebelumnya, saya telah mencapai beberapa final tetapi selalu gagal,” ujar Ruud, dilansir laman resmi ATP, kemarin.

Sebelumnya, Ruud telah tiga kali menjadi runner-up di turna­men level Grand Slam. Selain itu, dia “hanya” memenangi 10 turnamen level 250. Jadi, gelar di Barcelona merupakan kemenan­gan ke 11-nya, sekaligus pertama kali sepanjang karir di level 500.

“Saya tidak mengawali laga dengan baik, tapi, mampu bangkit dan bermain sangat baik di akhir set pertama dan ke-2,” ujarnya.
Saat ini, Ruud memimpin tur dengan 29 kemenangan tahun ini. Tapi, dia kalah di tiga final sebelum menyelesaikan gelar pertamanya pada 2024.

Enam atau tujuh bulan tera­khir saya telah mengambil be­berapa langkah ke arah yang benar dalam permainan saya dan saya senang hal itu membuahkan hasil,” katanya.

Dari jalannya laga, Ruud kebobolan break pada gim pem­buka. Yang langsung diman­faatkan Tsitsipas untuk unggul 2-0, sekaligus memberi peluang mengulangi kemenangannya atas Ruud di Monte Carlo. Tapi, Namun, Ruud tetap tenang dan membalas pada gim ke-6. Dengan passing shot yang tidak bisa dikendalikan Tsitsipas.
Ruud lalu mendapatkan dua set point saat kedudukan 6-5. Dia kemudian memastikannya dengan break ketika Tsitsipas melakukan kesalahan di net

Di set ke-2, kali Tsitsipas melakukan pukulan forehand ke net untuk mematahkan break pertama set kedua dan Ruud kemudian menahannya untuk unggul 4-1.
Selanjutnya, Tsitsipas menyelamatkan dua break point pada gim ke-6, untuk memberi dirinya peluang bangkit. Tapi, dia tidak mampu menandingi energi Ruud setelah dua pertandingan tiga set yang menguras tenaga dalam perjalanannya ke final.

“Saya tidak memainkan per­mainan terbaik saya minggu ini di Barcelona,” kata Tsitsipas.
Petenis Yunani itu mengaku, di laga final, dia tidak memiliki kapasitas mental untuk berta­rung. “Bahkan, jika saya ingin memaksakan diri untuk berta­rung, Casper terlalu bagus hari ini,” ucapnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo