TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keren, Novak Djokovic 5 Kali Jadi Atlet Terbaik Dunia

Laporan: Gema
Rabu, 24 April 2024 | 06:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERBIA - Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic meraih penghargaan Laureus World Sportsman of the Year atau olahragawan terbaik dunia. Ini adalah gelar kelima baginya.
Sebelumnya, petenis Serbia itu memenangi penghargaan itu pada 2013, 2015, 2016, dan 2019.
Gelar tahun ini jadi pengakuan atas pencapaian luar biasa baginya di olahraga tenis. Pada 2023, Djokovic memenangi turnamen major di Australian Open, Roland Garros dan US Open.

Dia hanya kalah di Wimbledon. Saat itu, petenis berjuluk The Djoker itu takluk dari Carlos Alcaraz di laga final yang berlangsung selama lima set.

Dia mengakhiri tahun 2023 dengan memenangi rekor gelar Nitto ATP Finals ketujuh. Hasil itu membuatnya mengklaim peringkat satu dunia di akhir tahun, dan mencetak rekor kedelapan kalinya.
“Saya merasa sangat tersanjung telah memenangi Laureus World Sportsman of the Year Award yang kelima,” kata Djokovic, dilansir laman resmi ATP, Selasa (23/4).

Dia kemudian mengenang musim 2012. Saat dia memenangi penghargaan itu untuk pertama kalinya. Saat berusia 24 tahun.
“Saya sangat bangga berada di sini 12 tahun kemudian, mengingat tahun yang memberi saya dan penggemar banyak kegembiraan dan kesuksesan,” ucapnya.

Djokovic berterima kasih atas dukungan tim yang luar biasa. Juga kepada para rivalnya yang selalu mendorong dirinya untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

“Laureus Awards sangat spesial karena mewakili pengakuan dari 69 atlet kelas dunia yang tergabung dalam Laureus World Sports Academy,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo