TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Shin Tae-yong Asal Korsel, Akankah Persiapan Timnas Indonesia Terganggu?

Oleh: Mg.Fikri
Kamis, 25 April 2024 | 16:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - TImnas Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4). Sang pelatih, Shin Tae-yong, memiliki tantangan tersendiri lantaran harus berhadapan dengan negaranya sendiri.

Meski begitu, persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Korea Selatan ini bisa dibilang tidak akan terganggu, lantaran sang pelatih sudah memiliki julukan sebagai pelatih kelas dunia.

Pelatih Futsal Academy Milenial, Teguh, yang juga merupakan pemain sepak bola di Tangerang, menjelaskan bahwa Shin Tae-yong memiliki sifat yang profesional. Sehingga, tanggung jawabnya terhadap Timnas Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Kalo soal ini sangat jelas, pelatih kelas dunia seperti Shin Tae-yong sudah pasti punya rasa profesionalisme yang sangat tinggi, sehingga dia punya rasa tanggung jawab sebagai pelatih di Indonesia. Sangat jelas dirinya akan ingin tetap menang walaupun yang dilawan adalah negara kelahirannya sendiri,” ucap Teguh, Kamis (25/4/2024).

“Dan ada beberapa juga saya pernah membaca bahwa keluarga Shin Tae-yong ini pun justru memberi dukungan terhadap Timnas Indonesia karena Shin Tae-yong sedang melatih di Indonesia,” lanjutnya.

Para pendukung Skuad Garuda juga sudah percaya dengan taktik permainan yang diberikan oleh Shin Tae-yong, mengingat para pemain tak jarang menampilkan permainan yang impresif.

“Ya untuk persiapan lapangan sih kita sebagai pendukung Timnas Indonesia tidak ragu lagi ya sama pelatih timnas kita, tapi yang jelas persiapan yang perlu diperhatikan itu adalah kondisi badan dari seluruh pemain Timnas Indonesia, harus dalam kondisi fit semua,” katanya.

Para pemain yang memiliki darah keturunan asing juga sempat menuai pro dan kontra di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu juga dikhawatirkan akan memberikan dampak yang buruk bagi Timnas Indonesia.

“Untuk pemain yang memiliki keturunan darah asing di timnas kita sih ga masalah ya, karena tetap dirinya juga masih memiliki darah warga negara Indonesia. Ya jadi kita bantu dukungan aja untuk Timnas Indonesia,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo