TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soto Betawi Pak Amir, Jadi Legenda di Tigaraksa Sejak 2002

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 26 April 2024 | 17:33 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Soto Betawi Pak Amir, adalah salau satu tempat makan soto khas Betawi yang menjadi incaran masyarakat di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Para pengunjung pun harus rela sabar mengantre untuk mencicipi soto ini.

Rohim, anak kedua dari pemilik Soto Betawi Pak Amir, mengungkapkan bahwa usaha soto ini sudah dijalankan oleh orang tuanya sejak 2002 silam. Sehingga, pengalaman dan kualitas rasanya sudah tak perlu diragukan lagi.

“Usaha soto ini sih udah jalan dari 2002 dan dulu masih bapak yang jaganya,” ucap Rohim, Jumat (26/4/2024).

Di warung soto yang satu ini, tidak banyak menu yang ditawarkan kepada para pengunjung. Namun, soto Betawi dan sate sapi yang ditawarkan pastinya mampu memanjakan perut. 

Para pengunjung pun seakan tak henti berdatangan lantaran cita rasa sotonya yang unik. Hal tersebut membuat Soto Betawi Pak Amir harus selalu menyiapkan bahan baku agar dapat memenuhi pesanan para pelanggan.

“Kita sehari bisa habis lumayan banyak, kalo itungan porsi sih kita ga pernah tau berapa porsi yang habis, tapi kalo itungan daging kurang lebih 10 sampai 11 kiloan sehari,” jelasnya.

Warung soto yang terletak tepat di depan Kantor Pos Tigaraksa ini, biasanya mulai diserbu para pelanggan di saat waktu jam makan siang. Soto Betawi Pak Amir siap melayani para pengunjung setiap hari Senin - Jumat, mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

“Biasanya sih yang datang ke sini orang-orang kantor dinas pemerintahan, orang-orang pabrik, sama orang-orang perumahan sekitar sini sih,” jelas Rohim.

Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan juga masih cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp35.000 hingga Rp40.000 saja para pengunjung sudah bisa menikmati hidangan dengan rasanya yang gurih, manis, serta daging yang empuk.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo