TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKS Diramal Gabung Koalisi, Ikut Nasdem Serta PKB

Oleh: Farhan
Sabtu, 27 April 2024 | 09:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan sikap. Apakah akan bergabung ke Pemerintahan atau beroposisi. Dua partai sekutunya, Partai Nasional Demokrat(NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran.
KOORDINATOR Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong menilai, PKS bakal mengi­kuti dua rekan koalisinya join ke Pemerintahan. "Tidak ada penghalang bagi PKS menjalin kerja sama dalam Pemerintahan mendatang. Ini hanya masalah waktu," kata Anthony dalam keterangan tertulisnya kepada Redaksi kemarin.
Sebelumnya, Prabowo mendatangi markas PKB dan NasDem dan berhasil mengajak bergabung. Untuk menggaet PKS, yakin Anthony, tak sulit bagi Prabowo. Sebab, sebelum­nya PKS dan Gerindra kerap menjalin kerja sama. Dua kali Pilpres, yakni 2014 dan 2019, PKS konsisten di gerbong pen­dukung Prabowo. Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, PKS juga sebarisan dengan Gerindra.

"Sama halnya Prabowo yang mendatangi PKB dan NasDem, PKS juga seperti­nya demikian. Ini menunjukkanPrabowo negarawan yang me­miliki kematanganpolitik," jelas Anthony.

Dia yakin, PKS akan menen­tukan sikap meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sendiri di garis oposisi. Momentum bergabungnya PKS ke Pemerintahan, diyakini akan menyudahi konflik berkepan­jangan usai Pilpres 2024. "Pak Prabowo mengajak semua elite untuk bersama membangun bangsa ke depan," tegasnya.
Sementara Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi memuji per­mainan politik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang telah memastikan lang­kah mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran. "Pak Surya senior kita, paling cantik dalam bermain politik dan matang," ujar Aboe di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).

Melihat rekannya bergabung, PKS, lanjut Aboe, membuka diri mengikuti langkah NasDem dan PKB. Hanya saja, sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut. "Kalau ada cara terbaik, ya kita ikuti. Tinggal kita dengar nasihat, tapi belum," sebut dia.
PKS, lanjut Aboe juga mengundang Prabowo untuk datang ke acara halal bi halal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024). PKS siap menyambut Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan meriah. "Semoga Pak Prabowo datang, kita akan kasih karpet merah sebagai Presiden pemenang, kita akan sambut," ucapnya.

Sedangkan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan semua partai lawannya di Pilpres 2024. Gibran menyebut, Prabowo berencana menemui PKS, PPP, hingga PDI Perjuangan (PDIP).

"Kita kan menawarkan un­tuk bertemu, untuk saling so­wan. Nggak ada yang ditinggal. Ditunggu saja, dalam waktu dekat. Yang jelas Pak Prabowo sudah merangkul semua yang kemarin menjadi kontestan di 01 ataupun 03" kata Gibran di SMK 8 Surakarta, Jumat (26/4/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo