TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Formula 1, Verstappen Dipinang Mercedes Rp 2,6 Triliun.

Laporan: Gema
Minggu, 28 April 2024 | 07:10 WIB
Pembalap F1 Max Verstappen. Foto : Ist
Pembalap F1 Max Verstappen. Foto : Ist

BELANDA - Rumor ketertarikan tim Formula Satu (F1) Mercedes terhadap pebalap F1 Red Bull Max Verstappen semakin konkret. Terbaru, Mercedes menawarkan nilai kontrak besar pada driver asal Belanda itu.
Dilansir dari 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵𝘴𝘬𝘦𝘦𝘥𝘢, Sabtu (27/4), Mercedes bersedia membayar Verstappen dengan kontrak tahunan 150 juta euro, atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Negosiasi resmi akan dilakukan usia Grand Prix Miami, Amerika Serikat (AS), pekan depan. “Kami punya satu-satunya tim papan atas yang punya satu slot kosong, kecuali jika Verstappen pergi, maka tidak kosong lagi,” ucap Team Principal Mercedes, Toto Wolff.

Verstappen diketahui memiliki kontrak dengan Red Bull hingga 2028. Namun, prahara yang terjadi di Red Bull akibat skandal yang menimpa sang Team Principal Christian Horner, membuat Verstappen gerah.

Sebelumnya, ayah Verstappen, Jos, beberapa kali kepergok bertemu dengan Wolff. Hal tersebut semakin menguatkan rumor ketertarikan tim yang bermarkas di Inggris itu pada Verstappen.
“Ini semacam hubungan yang perlu terjadi pada tahap tertentu, tapi kita tidak tahu kapan,” ucap Wolff.

Miliarder asal Austria itu pun mengaku memiliki hubungan baik dengan ayah Verstappen dan ayahnya, Jos.
Ditambah dengan kemungkinan hengkangnya perancang mobil Red Bull Adrian Newey akibat skandal Horner, maka kepindahan Verstappen bisa jadi kenyataan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo