TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Emak-emak Maksa Minta Sedekah, Ternyata Sudah 15 Tahun Keliling Mengemis

Laporan: Gema
Senin, 29 April 2024 | 15:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Rosmini, emak-emak yang viral di media sosial akibat memaksa warga untuk memberikannya uang sedekah, ternyata sudah 15 tahun keliling mengemis. Kondisi kejiwaannya pun akan diperiksa.

Kepala Dinsos Kota Bogor, Dani Rahadian, mengatakan Rosmini ternyata hidup menggelandang di jalanan selama belasan tahun lantaran memiliki masalah dengan suaminya.

“Klien kurang lebih 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain, dikarenakan ada masalah dengan suaminya asal Palembang,” kata Dani, Senin (29/4/2024).

Ibu dari lima orang anak tersebut juga mengaku sering mengalami halusinasi.

“Setelah berumah tangga tinggal di Bandung punya 5 anak. Menurut yang bersangkutan, kadang halusinasi,” jelasnya.

Rosmini saat ini juga sudah ditangani secara medis di RSMM. Jika terbukti tidak mengalami gangguan jiwa, Rosmini akan dibawa ke rumah singgah. Tidak menutup kemungkinan juga Rosmini akan dikembalikan kepada pihak keluarga.

“Ini sedang memprediksi, bila RSMM tidak menganggap ODGJ dan tidak bisa rawat inap, maka jadinya rawat jalan dan tinggal di rumah singgah untuk ditelusuri keluarganya,” lanjut Dani.

Sebelumnya, Rosmini viral di media sosial setelah diusir oleh warga di Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (28/4) pagi. Warga setempat langsung mengusir Rosmini yang pada saat itu marah-marah karena tidak diberi uang yang sesuai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo