TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabupaten Tangerang Diguyur Hujan, 6 Kecamatan Kebanjiran

Laporan: Gema
Selasa, 30 April 2024 | 14:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Hujan dengan intensitas yang tinggi, mengakibatkan 6 kecamatan yang berada di kawasan Kabupaten Tangerang kebanjiran. Ratusan kepala keluarga pun terdampak.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Selasa (30/4/2024).

“Ada enam kecamatan dengan enam desa yang terendam banjir. Untuk korban sebanyak 427 kepala keluarga,” kata Ujat.

Keenam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jayanti, Pagedangan, Kresek, Tigaraksa, Cikande, dan Balaraja. Di beberapa wilayah, ketinggian air bahkan mencapai hingga 1,5 meter.

Banjir di beberapa wilayah tersebut tidak hanya terjadi akibat hujan, tetapi juga akibat beberapa drainase yang mengalami gangguan menyebabkan air meluap ke rumah warga.

“Luapan air dan buruknya drainase menyebabkan banjir di beberapa kecamatan tersebut, dan kami sudah lakukan upaya untuk mempercepat proses penyurutan air,” jelasnya.

Sampai saat ini, berbagai upaya untuk menyurutkan banjir tersebut juga sudah dilakukan. Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sudah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap para korban dan mendistribusikan bantuan logistik.

“Tidak hanya penanganan banjir, kami juga melakukan evakuasi ke korban dan pendistribusian logistik,” ucap Ujat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo