TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Manfaatkan Momen Halal Bihalal, DWP Tangsel Santuni Puluhan Anak Yatim

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 30 April 2024 | 15:04 WIB
DWP Tangsel Santuni Puluhan Anak Yatim di Puspemkot Tangsel, Selasa (30/4/2029). (tangselpos.id/rmn)
DWP Tangsel Santuni Puluhan Anak Yatim di Puspemkot Tangsel, Selasa (30/4/2029). (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Momen Halal Bihalal biasanya dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan pertemuan usai Bulan Ramadan. Namun lebih dari itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memanfaatkan momen tersebut untuk menyantuni puluhan anak yatim yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puspemkot Tangsel, Selasa (30/4/2029).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, DWP Kota Tangsel merupakan elemen penting bagi pemerintah dalam menjalankan sederet tugas fungsinya.

"Ibu-ibu ini sebagai penyemangat dari suaminya yang bekerja di lingkungan Pemkot Tangsel, karena bahwa kerja pemerintah saat ini sudah tidak lagi seperti kami masih muda," ujar Benyamin.

Menurutnya, kegiatan ini pun turut membantu tugas pemerintah untuk terus hadir di tengah masyarakat.  

"Sebab masyarakat tak hanya cukup puas dengan jalanan yang dilebarkan dan gedung sekolah yang dibangun, tapi kami harus tetap hadir di tengah masyarakat. Bukan secara fisik saja tapi hadir secara manfaat," terangnya.

Senada dengannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengungkapkan, kehadiran DWP Kota Tangsel juga sangat berdampak atas terciptanya kekompakkan dan solidaritas pada pegawai dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Sudah menunjukkan solidaritas yang jauh lebih baik. Saya harapkan bisa terus dikembangkan. Sehingga kami sebagai pimpinan dapat terus menjaga kondusifitas tim yang kami perlukan untuk melakukan berbagai macam pelaksanaan tugas yang sudah ditargetkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Tangsel, Monalisa Indrawati Bambang memaparkan, sedikitnya ada sebanyak 40 anak yang disantuni dalam momen Halal Bihalal kali ini.

"Ini adalah momen bagi kita untuk saling memafkan dan mempererat tali silaturahmi. Mari kita perkuat tali kebersamaan yang dapat memperkuat. Kita juga mengundang anak-anak pilihan di mata Allah. Anak yatim piatu yang menjadi bagian keluarga Pemerintah Kota Tangsel," paparnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap agar anak-anak penerima santunan dapat lebih semangat belajar dan meraih cita-citanya.

"Mudah-mudahan adik adik semua bisa terus semangat belajar dan meraih cita-citanya," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo