TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Terima Kasih Garuda Muda, Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia

Laporan: AY
Jumat, 10 Mei 2024 | 07:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PARIS - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sangat mengapresiasi pencapaian Timnas U-23 selama Piala Asia U-23, hingga babak playoff Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea U23. 
Perjalanan panjang itu telah mencatat sejarah, sekaligus babak baru sepak bola Indonesia.
"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade. Namun, perjalanan panjang dan pencapaian para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," tutur Erick yang menonton langsung perjuangan Marselino Ferdinan Cs di Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024).

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian,” imbuhnya.

Erick pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama, Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian besar kepada Timnas Indonesia. Serta seluruh pihak dan supporter yang sudah bahu-membahu memperkuat Garuda Muda, baik secara langsung atau melalui doa yang tak pernah putus.

Terharu sekali melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar," ujar Erick.

Dalam laga terakhir, sekaligus penentuan ke Olimpiade Paris 2024 playoff di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024), Indonesia dikalahkan Guinea U23 dengan skor 0-1.
Gol kemenangan wakil Benua Afrika itu dicetak Moriba lewat titik penalti di Babak pertama, menit ke-29.

Meski belum menembus Olimpiade di kesempatan ketiga ini, Erick tetap mempercayai program pematangan timnas yang mengandalkan kualitas talenta muda, pemain naturalisasi, dan training jangka panjang.

"Timnas ini punya generasi emas. Ada Witan, Marselino, Rizki Ridho, Ernando, plus pemain naturalisasi. Kita juga punya blueprint hingga 2045, dan kita konsisten melakukan training jangka panjang. Artinya, program yang kita jalankan sudah on the track," papar Erick.
Mantan bos Inter Milan ini menambahkan, pihaknya akan konsisten memperbaiki yang masih kurang. "Karena bagaimanapun, pencapaian timnas U23 menjadi kebanggaan baru bagi Indonesia," pungkas Erick.
dan terbukti sepakbola makin menyatukan Indonesia," jelas Erick.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo