TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semifinal Playoffs NBA 2024

Cavaliers Runtuhkan Celtics 118-94

Laporan: Gema
Sabtu, 11 Mei 2024 | 06:49 WIB
Tim basket Cleveland Cavaliers. Foto : Ist
Tim basket Cleveland Cavaliers. Foto : Ist

AS - Cleveland Cavaliers memberikan kejutan dengan meruntuhkan salah satu tim terbaik Liga Bola Basket Amerika (NBA) musim ini, Boston Celtics. Di gim ke-2 semifinal Playoffs Wilayah Timur, kemarin, Cavs --sebutan Cleveland Cavaliers-- menang 118-94.
Kemenangan itu terjadi di depan pendukung Celtics yang memadati TD Garden Arena, Boston Massachusetts. Saat ini, skor kedua tim menjadi 1-1 dalam sistem 𝘣𝘦𝘴𝘵-𝘰𝘧-𝘴𝘦𝘷𝘦𝘯.
Shooting guard andalan Cavaliers, Donovan Mitchell tampil apik dengan mengemas 29 poin. Sebanyak 23 di antaranya dibuat di paruh kedua pertandingan. “Terkadang Anda beruntung. Penembak, tugas­nya menembak,” kata Mitchell usai pertandingan, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.
Pertandingan berjalan sengit di babak pertama dengan keunggulan yang tidak lebih dari 10 poin. Namun, Cavs mengam­bil alih pertandingan di babak kedua dengan melaju tanpa pernah terkejar sampai sempat unggul 29 poin.

Center Celtics Al Horford mengatakan, timnya memang menunggu Cavs bermain dengan baik. Dan ternyata, tim asal Negara Bagian Ohio, AS itu benar-benar melakukannya. “Mereka mere­spons, namun kami tidak melaku­kannya,” kata Horford.
Evan Mobley menambahkan 21 poin serta 10 rebound untuk Cavs. Caris Levert menyumbang 21 poin, Darius Garland 14 poin, dan Max Strus bersama Isaac Okoro sama-sama menambah­kan 12 angka.

Dari Celtics, hanya Jayson Tatum yang mencetak skor lebih dari 20 poin. Tatum tercatat mengemas 25 angka. Jaylen Brown menambahkan 19, Payton Pritchard 13, Al Horford 11, dan Derrick White 10 poin.

Di pertandingan ini, Celtics kembali tampil tanpa center an­dalan Kristap Porzingis. Ini jadi ketiga kalinya secara beruntun Porzingis absen karena cedera otot betis. Padahal, Porzingis juga berperan dalam menambah­kan pundi-pundi poin Celtics di laga-laga sebelumnya.

Hasil ini membuat kedua tim setidaknya akan berduel hingga gim ke-5. Untuk gim ke-3 nanti, Cavaliers gantian akan menjamu Celtics di Rocket Mortgage FieldHouse Senin (13/5/2024) waktu setempat.
Dari Wilayah Barat, Dallas Mavericks menyamakan kedudukan 1-1 melawan Oklahoma City Thunder. Di gim ke-3 di kandang Thunder, kemarin, Mavericks menang 119-110.
Luka Doncic mencetak 29 poin, 10 rebound, dan tujuh assist untuk Doncic. Namun, torehan itu hadus dibayar mahal karena sang pemain kerap me­ringis kesakitan di laga tersebut. Diketahui, lutut kanannya ter­kilir dan lutut kirinya berdarah. Untungnya, akurasi tembakan­nya tetap tajam.
“Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan,” kata Doncic.

PJ Washington menambahkan 29 poin dan 11 rebound. Kyrie Irving menambahkan sembi­lan poin dan 11 assist untuk Mavericks. “Mereka punya pemain hebat,” tambah Doncic.
Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 33 poin, 12 re­bound, dan delapan assist untuk Thunder. Jalen Williams me­nambahkan 20 poin.
Kedua tim akan kembali bertemu pada Minggu (12/5/2024) waktu setempat. Mavericks akan jadi tuan rumah untuk lawannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo