TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Mulai Lakukan TC Pada 27 Mei

Laporan: Gema
Senin, 13 Mei 2024 | 07:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 27 Mei 2024 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Tim Garuda akan melakoni laga menghadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menyampaikan, dirinya sudah berdiskusi langsung dengan pelatih Shin Tae-yong terkait hal itu.
Dia menjelaskan kalau paling lambat semua pemain sudah bisa berkumpul melakukan pemusatan latihan (TC) pada tanggal 28 Mei 2024.

“Kemarin saya sudah diskusi dengan coach Shin, saya tanya tentang rencana pemanggilan pemain yang akan dipakai untuk timnas senior,” kata Sumardji.

“Insya Allah nanti akan terkumpul tanggal 27 (Mei) malam di Jakarta secara keseluruhan. Harapannya juga yang pemain-pemain naturalisasi bisa kumpul sama-sama. Paling telat tanggal 28,” sambungnya.
Lebih lanjut, Sumardji menyampaikan kurun waktu yang cukup mepet itu diharapkan benar-benar bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pemain. Yang terpenting menurutnya adalah, bagaimana chemistry antar pemain.

Sehingga waktu yang ada itu akan kita pakai untuk menggelar TC agar (pemain) akrab kembali. Tentu tujuannya untuk membangun chemistry karena ini lebih penting kaitannya dengan chemistry,” tutur Sumardji.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya di Grup F dengan melakoni dua laga sisa. Lawan Irak pada 6 Juni, sementara Filipina pada 11 Juni mendatang.
Adapun dua laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dua laga ini menjadi laga yang teramat penting bagi Timnas Indonesia untuk menentukan nasib apakah akan lolos ke putaran selanjutnya atau tidak.
Skuad Garuda sendiri sejatinya memiliki peluang lolos yang sangat besar. Timnas Indonesia hanya butuh satu hasil kemenangan untuk mengunci tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027.

Skuad Garuda saat ini duduk di posisi dua dengan koleksi tujuh angka, unggul empat angka atas Vietnam yang duduk di urutan tiga, dan terpaut lima angka dari Irak yang sudah memastikan diri lolos.
Bukan hal yang mustahil untuk meraih satu kemenangan pada laga antara Irak dan Filipina. Pasalnya, Timnas Indonesia bermain di markasnya sendiri.
Ditambah lagi, beberapa pemain yang akan menghuni skuad senior seperti Ernando Ari sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi selepas mengantarkan Timnas Indonesia U-23 melaju sampai ke play-off Olimpiade Paris 2024. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo