TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Mau Balas Budi Ke Khofifah Dan Kang Emil

Laporan: AY
Jumat, 07 Juni 2024 | 10:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan all out alias mengerahkan segalanya untuk memenangkan duet Khofifah-Emil di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim).

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka ingin balas budi lantaran Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah membantu memenangkannya di Jawa Timur saat Pilpres 2024.

“Terima kasih sudah berjuang sudah berkeringat, hasilnya sangat memuaskan. 65 persen. Luar biasa sekali,” ujar Gibran, usai silaturahmi di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6/2024).

“Sekarang giliran saya mem­bantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak (di Pilgub Jawa Timur),” sambung Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

Gibran menegaskan, akan me­nyempatkan diri untuk ikut men­jadi juru kampanye Khofifah-Emil pada kontestasi Pilgub Jatim 2024.

“Nanti di sela-sela kesibukan sebagai wali kota, yang jelas sa­ya akan membantu beliau (Khofifah-Emil) untuk pemenangan di Jawa Timur,” katanya.

Untuk memaksimalkan pe­menangan Pilgub Jatim, Gibran berharap, Khofifah-Emil dan relawan terus memanaskan mesin politik. Dia juga mendoakan keduanya menang di Pilgub Jatim.

“Kita doakan terbaik untuk be­liau berdua. Semoga semuanya dilancarkan,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Gibran, jika Khofifah-Emil memimpin Jatim lagi, bisa bersinergi lebih intens dengan pemerintah pusat yang dipimpinnya bersama Prabowo Subianto. “Terpenting Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah bisa bersinergi untuk Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gibran tiba di kediaman Khofifah sekitar pukul 08.15 WIB. Dia tampak memakai kemeja batik lengan panjang dipadukan dengan celana warna hitam.

Kedatangan Gibran disambut para relawan 02, juga sejumlah siswa SMA yang lengkap memakai seragam putih abu-abu. Wali Kota Solo ini terlihat menyalami satu persatu siswa sekolah. Dia juga meladeni swafoto.

Para relawan yang menyam­but di sekitar kediaman Khofifah juga mengulurkan tangan untuk sekadar bisa berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

sisi lain, alunan musik jalanan yang dihadirkan di ke­diaman Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) turut me­meriahkan kedatangan Gibran. Mereka menyanyikan lagu-lagu bernuansa kampanye Prabowo-Gibran yang membuat sejumlah relawan bergoyang.

Kunjungan Gibran ke rumah Khofifah untuk silaturahim yang sempat tertunda pada masa Pemilu Pilpres lalu. Khofifah merupakan Dewan Pengarah seka­ligus Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Sementara Emil sebagai Jubir Gibran.

Karena agenda yang dijadwalkan silaturahim, relawan yang hadir dari berbagai unsur. Tampakdi lokasi ada Ketua Projo Jatim, Bayu Airlangga, Ketua Gebrakan Firosya Shalati alias Sosa, Kader PSI Abdul Ghoni dan beberapa lainnya.

Mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa yakin pasangan Khofifah-Emil bisa melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.

Dengan dukungan ini, Khofifah juga semakin yakin hubungan antara Pemerintah Daerah dan Pusat bisa semakin bersinergi dengan baik.

“Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Mas Gibran yang sampun rawuh dan kemudian beliau memberikan statement, bahkan mendukung dengan kalimat all out dalam proses Pilgub November tahun ini,” ucap Khofifah.

Saat disinggung target perole­han suara, Gubernur Jatim periode 2019-2024 tidak ingin jumawa. “Pada dasarnya saya dan Mas Emil ini membangun penguatan konsep pembangunan Jawa Timur secara lebih signifikan dan detail. Serta Mas Emil mengkoordinasi­kan semuanya,” ucapnya.

Sebelum mendapat dukungan dari Gibran, Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai besar seperti PAN, PSI, Golkar, PPP, Perindo dan Partai Demokrat. Dia mengatakan, dalam waktu dekat Gerindra menurunkan rekom kepadanya.

“Mudah-mudahan as soon aspossible. Karena Pak Dasco sudah menyampaikan, kan. Tunggu waktu gitu ya. Nanti sore saya mau ke Jakarta,” tambah Khofifah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo