TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Euro 2024, Timnas Spanyol Gilas Irlandia Utara 5-1

Laporan: Gema
Senin, 10 Juni 2024 | 07:16 WIB
Timnas Spanyol. Foto : Ist
Timnas Spanyol. Foto : Ist

SPANYOL - Timnas Spanyol sedang dalam kondisi onfire jelang perhe­latan Euro 2024. Terbukti, Tim Matador - julukan Spanyol mampu membantai Irlandia Utara dengan skor telak 5-1 dalam laga uji coba di Stadion Son Moix, dini hari kemarin.

Lima gol tim asuhan Luis de la Fuente itu dicetak oleh Pedri pada menit ke-12 dan 29, Alvaro Morata menit ke-18, Fabian Ruiz menit ke-35, serta Mikel Oyarzabal me­nit ke-60. Satu gol Irlandia Utara diciptakan oleh Daniel Ballard lewat gol cepat pada menit kedua.

Bahkan, catatan tersebut membuat Spanyol jadi tim tertajam di sepanjang laga persahabatan dengan mengemas sepuluh gol dan satu kebobolan. Mereka juga selalu menah di dua laga, setelah sebelumnya menang 5-0 atas Andorra di Estadio Nuevo Vivero, Kamis (6/6/2024).

Gol pembuka Spanyol kala itu dicetak Ayoze Perez pada menit 24. Setelah itu, Mikel Oyarzabal turun dari bangku cadangan di awal babak kedua dan menyarang­kan tiga gol pada menit 53, 66, serta 73. Pesta gol Spanyol ditutup oleh Ferran Torres di menit 81.

Usai mencetak hattrick ke gawang Andorra, Oyarzabal me­nyarangkan satu gol ke gawang Irlandia Utara.

Pelatih Spanyol Luis De La Fuente yakin timnya punya peluang yang besar untuk men­jadi juara Euro 2024 jika melihat performa timnya di dua laga persahabatan, mengingat, perhe­latan Euro 2024 sudah di depan mata, tepatnya akan bergulir di Jerman mulai pekan depan.

“Saya percaya bahwa kami memiliki peluang untuk men­jadi juara turnamen ini. Namun hanya ada satu juara nantinya, dan ada banyak tim yang bagus bersaing untuk trofi juara ini,” kata De La Fuente seperti diku­tip dari Sky Sport, kemarin.

Saya rasa kami sudah siap bersaing di turnamen ini. Kami juga masih memiliki waktu untuk semakin lebih baik lagi agar kami jadi tim yang kuat untuk meraih trofi juara ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, dia sa­dar meski timnya merupakan salah satu finalis Euro 2024, perjuangan nanti tidak akan mu­dah. Apalagi, pasukannya akan tergabung di grup B yang nota­bene merupakan grup neraka.

Lebih lanjut, De La Fuente juga menyebut persaingan di fase grup nanti bakal sulit. Ia menyebut Kroasia, Italia dan Albania bakal jadi pesaing yang berat untuk lolos ke fase gugur.

“Kami sudah menghadapi Italia dan Kroasia di Nations League, dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Anda bisa lihat catatan mereka dan para pemain mereka yang luar biasa,” sambung De La Fuente.

“Kami juga tidak boleh me­lupakan Albania, karena me­reka punya pemain yang bagus. Mereka berkembang pesat be­lakangan ini, dan pertandingan melawan mereka selalu jadi laga yang sulit,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Timnas Kroasia berhasil menekuk Por­tugal dengan skor tipis 2-1 di Stadion Centro Desportivo Nacional do Jamor, Algés, Lin­da-a-Velha e Cruz Quebrada- Dafundo, Portugal.

Pada pertandingan ini, Kroasia mampu mencuri keunggulan ter­lebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti Luka Modric ketika laga baru berjalan delapan menit. Memasuki babak kedua, Portugal mampu menyamakan kedudukan melalui Diogo Jota, namun Kroasia dapat kembali unggul lewat gol Ante Budimir, sehingga skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Skuad Timnas Spanyol. Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Jelang Euro 2024
Pos Berikutnya:
Hari Ini PSSI Gelar Kongres
Peserta konggres saat regrestrasi. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo