TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Layanan, Besok Bandara Soekarno Hatta Akan Pindahkan Layanan Moda Transportasi Darat!

Oleh: Mg.Fikri
Senin, 10 Juni 2024 | 12:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Guna tingkatkan layanan kepada pengguna jasa penerbangan, Bandara Soekarno Hatta pindahkan layanan moda transportasi darat di Terminal 1 pada Selasa 11 Mei besok.

Senior Manager of Branch Communication Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi, menjelaskan bahwa pemindahan tersebut guna memberikan kenyamanan dan lebih efisien bagi para pengguna jasa penerbangan di Terminal 1.

“Kami akan terus mengusahakan dalam peningkatan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta,” ucap Holik, Senin (10/6/2024).

Namun pemindahan ini bukan sekadar mengubah lokasinya saja, akan tetapi pihak bandara melakukan penyesuaian operasional yang sudah dirancang terlebih dahulu secara matang untuk kenyamanan para penumpang.

“Rencana ini sudah kita sosialisasikan melalui digital banner, running text FIDS, dan media sosial,” katanya.

Walaupun begitu, pihak bandara juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung fasilitas pemindahan layanan, sehingga para petugas yang berada di lapangannya juga telah disiapkan dalam membantu dalam memberikan arahan dan informasi kepada para penumpang.

“Kami berharap dengan adanya pemindahan ini, para penumpang bisa merasakan kualitas layanan kami yang meningkat dengan signifikan, sesuai dengan komitmen kami yang akan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Pemindahan ini tentunya perlu koordinasi kepada banyak pihak, sehingga dapat memperlancar proses pemindahan layanan dan meminimalisir dampak negatif terhadap aktivitas para penumpang.

“Kami berharap proses pemindahan ini dapat mengurangi kepadatan di bandara dan dapat mempercepat waktu layanan yang berada di beberapa titik yang krusial di Terminal 1,” jelasnya.

Berikut skema pemindahan layanan:

Layanan Bus, dipindahkan dari Shelter Jalur Secondary 1A ke Shelter Jalur Secondary 1B,

Layanan Taksi Reguler, dipindahkan dari Jalur Primary 1A (samping tangga anjungan) ke Jalur Secondary 1A. Ruang tunggu para penumpang taksi akan berada di ex Shelter Bus 1A,

Layanan AJAP, sementara waktu akan difasilitasi di Secondary Shelter 1A (dekat musala),

Layanan Angkutan Sewa Khusus (ASK), selama pembangunan masjid di Terminal 1 sementara waktu akan dipindahkan dari Jalur Primary (setelah zebra cross) ke ex taksi di Jalur Primary (sebelum zebra cross), namun setelah pembangunan masjid selesai akan dipindahkan ke Jalur Secondary 1A dengan ruang tunggu di ex musala 1A.

Berikut nama angkutan darat yang akan melayani di Bandara Soekarno Hatta:

Bus: Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Lorena, Big Bird, Agra Mas, dan Hiba.

AJAP: Primajasa, Jackal, Lintas Citi Trans, Bhinneka, Sinar Jaya.

Taksi Eksekutif: Silver Bird.

Taksi Reguler: Bluebird, Primajasa, Diamond, Gamya.

ASK: Gocar, Grab, Maxim, Golden Bird, Gama, INKOPAU, My Drivers.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo