TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atlet Dayung SMPN 15 Tangsel Berprestasi di Popda, Rebut 5 Medali Emas

Laporan: Gema
Jumat, 14 Juni 2024 | 15:27 WIB
Para atlet cabang olahraga (cabor) dayung dari SMPN 15 Tangerang Selatan (Tangsel). (Dok. SMPN 15 Tangsel)
Para atlet cabang olahraga (cabor) dayung dari SMPN 15 Tangerang Selatan (Tangsel). (Dok. SMPN 15 Tangsel)

SERPONG UTARA – Para atlet cabang olahraga (cabor) dayung dari SMPN 15 Tangerang Selatan (Tangsel) yang berjumlah 12 murid, berhasil berprestasi dan merebut 5 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Prima Bara Abdurahman, guru olahraga SMPN 15 Tangsel yang mendirikan klub olahraga dayung bernama Libels Fadde Club Tangsel di sekolah tersebut, menjelaskan ada belasan murid dari SMPN 15 yang berhasil terseleksi untuk mengikuti ajang Popda.

“Perempuannya 9, laki-lakinya 3, ada 12 anak (dari SMPN 15 Tangsel). Dayung itu campuran hasil seleksi dari Porkot (Tangsel) yang dilaksanakan tahun 2023, diseleksi. Jadi atlet kita itu semuanya total yang berangkat Popda itu 22,” jelas Prima, Jumat (14/6/2024).

Tim cabor dayung dari Tangsel berhasil merebut 5 medali emas, dan 21 medali lainnya pada 26 kategori yang diperlombakan di Popda XI Banten 2024.

“Cabor dayung itu mendapatkan 5 emas, 11 perak, 10 perunggu. Kategori yang dikirimkan Tangsel sendiri itu ada 26,” ucapnya.

Para atlet yang tergabung dalam klub dayung tersebut pun selalu rutin untuk berlatih. Tak tanggung-tanggung, untuk Popda XI Banten 2024 mereka bahkan harus berlatih hampir setiap harinya.

Hasil jerih payah mereka akhirnya terbayarkan, dengan berhasil berprestasi dan menunjukkan kemampuan mereka di Popda XI Banten 2024.

“Untuk Popda kemaren di SMPN 15 memang kebetulan ini sudah terbentuk klub, namanya Libels Fadde Club, di situ sudah masuk ekstrakulikuler, kemudian latihan setiap seminggu 3 kali. Anak-anak yang sudah tergabung di tim Popda itu latihan rutin, seminggu istirahatnya hanya satu kali,” lanjut Prima.

Keberhasilan murid-murid SMPN 15 Tangsel dan para atlet di tim cabor dayung Tangsel pun semakin menarik minat masyarakat. Di SMPN 15 Tangsel sendiri, sudah banyak yang ingin bergabung dengan klub tersebut.

Lebih lanjut, Prima berharap murid-murid di SMPN 15 Tangsel dapat terus berprestasi bukan hanya dari bidang akademik saja, tetapi juga dari sisi olahraganya.

“Harapan saya untuk SMP 15 ke depan dapet berprestasi bukan hanya dari akademik, tetapi juga dari ekstrakulikuler seperti contoh dari cabang olahraga, seni, ataupun lainnya. Terutama di bidang olahraga gitu mudah-mudahan bisa lebih memunculkan, bukan hanya dari dayung tapi juga dari cabang olahraga lainnya,” harapnya.

Selanjutnya, para murid SMPN 15 Tangsel dan atlet-atlet lainnya, akan dipersiapkan untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel, dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2025.

“Setelah Popda ini mereka itu akan menghadapi Porkot yang akan diselenggarakan pada Agustus, kemudian yang junior ini akan mengikuti seleksi untuk Popnas, yang juara-juara kemaren diikut seleksikan pada seleksi Popnas tahun 2025,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo