TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semangat Prabowo Makin Menyala, Setelah Pasca Operasi Kaki

Laporan: AY
Kamis, 04 Juli 2024 | 09:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Semangat Presiden terpilih Prabowo Subianto semakin menyala setelah berhasil menjalani operasi kaki kiri akibat cedera yang diderita ketika masih aktif di TNI.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku telah bertemu Prabowo pasca operasi kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan.

“Kemarin malam saya ke rumahnya, beliau dalam keadaan sehat, beliau siap bekerja lagi setelah masa recovery," ujar Gibran, di sela-sela blusukannya, di Pasar Nangka, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Gibran juga mengatakan, masa pemulihan Prabowo berjalan dengan baik. Bahkan, Menteri Pertahanan itu semakin semangat untuk bekerja demi bangsa dan negara.

"Beliau dalam keadaan sehat. Beliau sangat bersemangat," sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, kondisi Prabowo jauh lebih baik setelah menjalani operasi besar. Ia pun mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut saat ini sudah bekerja seperti biasa.

Beliau sudah beraktivitas seperti biasa, berdiskusi dan menerima laporan dari staf yang membantu beliau," kata Dahnil.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Prabowo sempat mengalami cedera kaki saat aktif berdinas di TNI pada era 80-an. "Ketika terjun payung kemungkinan di Timor Timur, cedera," kata Habib.

Dia menjelaskan, saat itu cedera yang dialami Prabowo tidak menimbulkan masalah berarti. Namun, efek sampingnya baru dirasakan beberapa tahun kemudian.

“Ini yang terjadi pada Pak Prabowo dan banyak sekali prajurit-prajurit kita yang telah bertugas di Timor Timur, di Papua, di medan yang sulit, baru muncul lagi akibat kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua Komisi III DPR ini mengatakan, kondisi Prabowo mulai membaik setelah menjalani operasi. Dia pun berharap Prabowo bisa melakukan tugasnya sebagai Presiden terpilih di Pilpres 2024 tanpa gangguan kesehatan berarti.

Seperti diketahui, pada Minggu malam (30/6/2024), Prabowo mengumumkan baru selesai melakukan operasi kaki di akun Instagramnya, @prabowo. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menjenguknya. Prabowo melakukan operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan.

Sehari kemudian, pada Senin (1/7/2024), Prabowo kembali kerja dengan menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Turun dari mobil, Prabowo berjalan menuju tenda VIP dengan langkah biasa. Tak terlihat lagi jejak cedera saat melangkah. Prabowo berjalan penuh semangat.

Kondisi kesehatan Prabowo yang prima, juga ditunjukkan saat menyaksikan defile pasukan menjelang upacara berakhir. Saat menyaksikan parade yang berlangsung hampir 15 menit, Prabowo berdiri dengan sikap sempurna layaknya prajurit TNI aktif.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo