TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Kembali Blusukan Di Jakarta, Saya Akan Keliling Ke Daerah Lain Juga

Laporan: AY
Kamis, 04 Juli 2024 | 09:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan di Jakarta. Kali ini, Gibran mengajak artis Raffi Ahmad. Gibran masuk ke pemukiman padat penduduk di beberapa wilayah di Jakarta. Gibran berjanji, akan keliling ke daerah lain.

Aksi blusukan Gibran dilakukan Rabu (3/7/2024) pagi. Gibran dan Raffi mengenakan pakaian santai. Gibran menggunakan sweater berwarna hijau dengan rambut belah tengah tanpa jel. Sedangkan Raffi berkaos putih dengan rambut botaknya.

Ada tiga tempat yang dikunjungi Gibran. Pertama, kawasan padat penduduk di sekitaran Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan. Kedua, Kampung Deret Pelangi Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Ketiga, Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gibran tak sungkan memasuki gang-gang sempit. Warga yang mengetahui Gibran bakal datang, antusias menyambut. Ada yang sekedar salaman, minta foto, serta ingin berdialog langsung dengan putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran terlihat sangat menikmatinya. Ia menerima salam dan ajakan berfoto warga. Sesekali, suami Selvi Ananda ini, menggoda balita yang digendong ibunya, sembari memberikan susu dan buku tulis kepada anak-anak.

Begitu juga saat di pasar. Gibran berkeliling, melihat barang yang dijajakan para pedagang. Selain berbincang dengan pedagang, Gibran juga membeli cabe dan keperluan dapur lainnya.

Usai mengunjungi tiga lokasi tersebut, Gibran memiliki sejumlah catatan. Ia berjanji akan memperhatikan kawasan padat penduduk, dan pasar di Jakarta.

"Intinya, nanti ke depan, tempat-tempat seperti ini, terutama yang ada di Jakarta ya, akan kami beri atensi penuh," ujarnya, saat blusukan di Pasar Nangka, Jakarta.

Selain itu, Gibran berencana membuat lokasi yang menjadi mata pencaharian pelaku UMKM itu menjadi rapi dan bersih. "Biar pasarnya ramai, makin proper, dan juga yang beli makin banyak," cetusnya.

Wali Kota Solo itu juga berjanji akan lebih memperhatikan kampung-kampung kumuh di Jakarta. Terutama persoalan sanitasi, dan kesehatan. Ia juga akan fokus terhadap anak bergizi buruk (stunting).

Kunjungannya ke Jakarta diklaim sebagai "belanja masalah". Gibran bahkan telah meminta izin, dan mendapat restu dari Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Sebelumnya, Gibran bersama Heru pernah blusukan bareng ke bantaran Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). Mereka meninjau proses pengerukan lumpur di Kali Semongol yang kerap meluap ketika hujan.

Sebagai wakil presiden terpilih, Gibran tak hanya fokus di Jakarta. "Saya akan keliling-keliling tempat lain yang perlu atensi khusus, terutama Indonesia timur," janjinya.

Di kesempatan berbeda, Heru menyebut telah mengizinkan Gibran "belanja masalah" di Jakarta. "Iya-iya. Beliau bicara ke kami masalah apa yang harus diatasi di DKI Jakarta," ungkapnya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

Heru mengatakan, Gibran sempat menyampaikan kedatangannya ke Jakarta sebagai Wali Kota Solo. Selain itu, Gibran juga mencatat apa saja yang penting untuk nantinya dibantu Pemerintah Pusat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo