TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cedera, Espargaro Masih Pede Di MotoGP Silverstone

Laporan: AY
Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:46 WIB
Pembalap MotoGP Espargaro. (Ist)
Pembalap MotoGP Espargaro. (Ist)

JAKARTA - Pebalap Aleix Espargaro mengalami cedera. Dia masih harus menahan rasa sakit di kaki, karena retak tulang ketika akan mengikuti Grand Prix Austria pekan ini.

Tapi, cedera itu tidak menyurutkan semangat sang pebalap Aprilia itu untuk bertarung memperebutkan kemenangan.

Pebalap berusia 33 tahun asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat sesi latihan terakhir Grand Prix (GP)Inggris, menjalani kualifikasi meski mengalami retak tulang kaki dan berhasil finis P9 di Silverstone.

Aspargaro bertahan di peringkat dua klasemen dengan jarak 22 poin dari pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang masih bercokol di pucuk.

“Saya merasa baik. Selama 10 hari terakhir, saya cukup banyak memulihkan diri. Ketika berjalan, masih cukup sakit. Tapi, untungnya saya tidak harus berjalan, saya harus mengendarai motor, jadi saya rasa itu tidak masalah,” kata Espargaro di sesi jumpa pers jelang GP Austria.

Di GP Styria 2021, Espargaro finis kualifikasi di P7 yang menjadi posisi start terbaik Aprilia di Red Bull Ring tapi gagal finis di balapan karena masalah teknis.Di GP Austria tahun lalu, Espargaro start P8 dan sempat melorot ke P12 di awal lomba sebelum naik ke P7.

Espargaro tetap menggunakan ban slick meski hujan turun. Ia sempat naik ke P2 sebelum melorot posisinya dan finis P10. Untuk 2022, layout sirkuit di Spielberg itu mengalami sedikit modifikasi dengan penambahan chicane setelah Tikungan 1.

Espargaro telah memeriksa lintasan baru itu dengan bersepeda dan terkesan dengan sisi keamanan yang ia pandang lebih baik dengan penambahan chicane tersebut. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo