TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hujan Tak Jadi Halangan, Ribuan Warga Ciputat Timur Ramaikan Road to Tangsel Marathon

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 07 Juli 2024 | 13:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Rintik hujan yang mengguyur sejak pagi hari tak meruntuhkan semangat ribuan peserta ikut serta meramaikan perhelatan Road to Tangerang Selatan (Tangsel) Marathon yang berlangsung di lapangan Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Minggu (7/7/2024) pagi. 

Sejak pagi hari yang diguyur rintik hujan, ribuan peserta dari semua kalangan, mulai dari anak muda, ibu-ibu, hingga bapak-bapak terlihat sangat bersemangat mengikuti marathon.

Selepas lari, para peserta pun berkumpul di lapangan Kelurahan Rengas dan disambut oleh jajaran gelaran berbagai gerai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), senam bersama, serta sederet penampilan yang menambah semarak perhelatan Road to Tangsel Marathon di Kecamatan Ciputat Timur, pagi ini.

Tak hanya para peserta, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pun ikut hanyut dalam kemeriahan acara tersebut. 

Ia mengatakan, rangkaian Road to Tangsel Marathon dihelat di semua kecamatan. Sebagai pemanasan menuju pagelaran akbar Tangsel Marathon.  

"Seperti dua kali marathon yang lalu. Jadi di setiap kecamatan supaya gebyarnya kelihatan maka dilakukan seperti ini menuju Tangsel Marathon. Alhamdulillah antusiasme warga begitu besar, sehingga saya yakin bahwa target 5.000 peserta Marathon Tangsel ini akan tercapai. Kita lihat calon atlet di sini," ujar Benyamin. 

Ia menyebut, perhelatan Road to Tangsel Marathon ini akan terus berlanjut di kecamatan lainnya.

"Sampai Tangsel Marathon terselenggara. Insya Allah bergeser nanti waktunya. Kemungkinan akan di Bulan Desember. Semata-mata karena kita tidak mau tercampur dengan kegiatan politik. Jadi supaya tidak keliru jadi mungkin kita geser di minggu pertama lah kira-kira," ungkapnya.

Senada dengannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel, Mursinah memaparkan, perhelatan di wilayah Ciputat Timur ini merupakan rangkaian menuju Tangsel Marthon yang dihelat untuk keempat kalinya. 

"Sebelumnya di Pondok Aren, Serpong, Pamulang, nah ini di Ciputat Timur. Ini merupakan dalam rangka persiapan untuk Tangsel Marathon. Jadi nanti akan banyak pelari yang mengikuti. Antusiasme cukup tinggi," jelas Mursinah. 

Saat ini, pihaknya tengah berupaya untuk melegalkan kegiatan ini dalam Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). 

"Jadi supaya nanti Tangsel Marathon itu hanya untuk dan milik Tangsel. Jadi ini kegiatan rutinnya Tangsel. Sehingga nanti punya legalitas. Kita sudah berproses, sudah kalibrasi juga mengenai rute, peserta, dan lain sebagainya. Target kita bukan hanya pelari nasional, tapi juga internasional," tegasnya. 

Lebih lanjut, Camat Ciputat Timur, Rastra Yudhatama memaparkan, kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh lebih dari 1.200 peserta. 

"Ditambah pengunjung para warga yang ikut meramaikan senam bersama. Berbagai hadiah menarik pun tersedia untuk para warga," paparnya. 

Ia pun mengapresiasi para peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini. Meski diguyur hujan, para peserta tetap menunjukkan semangatnya untuk menyentuh garis finish. 

"Alhamdulillah walaupun cuaca hujan kami bersyukur antusias warga tidak berkurang ya. Memang tujuannya adalah Tangsel berolahraga, Tangsel sehat, dan Tangsel menjadi kota yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo