TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dicoklit Petugas Pantarlih, Sekda Tangsel Ajak Masyarakat Datang ke TPS Sukseskan Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 07 Juli 2024 | 17:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Noertjahjo mengajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, November mendatang. 

Hal tersebut Ia ungkapkan sesaat setelah dirinya kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di kediamannya, di kawasan Pondok Aren, Tangsel, Minggu (7/7/2024). 

"Saya harapkan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Dengan cara tidak hanya berargumentasi di berbagai macam kanal tetapi datang ke TPS, dan gunakan hak pilihnya," ajak Bambang untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Bersamaan dengan itu, Ia juga berharap agar tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada tahun ini dapat meningkat. 

Sebab seperti diketahui, lanjut Bambang, pada perhelatan sebelumnya angka partisipasi masyarakat terhadap Pilkada di Tangsel masih belum optimal. 

"Seperti yang kita ketahui pada Pilkada terakhir 2020 tingkat kehadiran masyarakat itu bisa dikatakan belum sampai di atas 70, masih 60-65 persen lah. Nah harapan saya di Pilkada 2024 ini bisa mencapai lebih dari capaian 2020. Dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat, ini adalah momentum kepada kita semua untuk memilih pemimpin," ungkapnya. 

Ia menyatakan, Pilkada pada tahun ini merupakan momen yang istimewa. Beda dengan perhelatan sebelumnya. Pilkada kali ini, dihelat secara serentak se-Indonesia. 

Maka dari itu, seluruh tahapan diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Seperti halnya, tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas Pantarlih, yang kini tengah berlangsung. 

"Sesuai dengan KK yang saya miliki. Anak saya dua itu masih di bawah umur. Jadi tidak memiliki hak pilih. Jadi sementara ini yang mempunyai hak pilih itu dua orang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo