TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Spanyol Paling Gemilang Di Piala Eropa 2024, Inggris Ingin Cetak Sejarah

Laporan: Dzikri
Senin, 08 Juli 2024 | 07:32 WIB
Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024. Foto : Ist
Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024. Foto : Ist

JERMAN - Laga 8 besar atau perempat final Piala Eropa 2024 Jerman berakhir. Empat negara dinyatakan lolos semifinal. Spanyol kandidat juara.

Laga perempat final turnamen sepakbola terbesar di Benua Eropa selesai digelar pada Minggu (7/7). Hasilnya, Spanyol, Prancis, Belanda, dan Inggris memastikan langkahnya ke semifinal.

La Furia Roja, julukan Spanyol jadi unggulan karena tampil mengesankan dengan selalu menang dari lima laga yang sudah dimainkan. Tim Matador mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Spanyol juga menyingkirkan tim tuan rumah Jerman sekaligus memensiunkan Toni Kroos. Sebelumnya, Spanyol mengalahkan raksasa Kroasia 3-0, memulangkan juara bertahan Italia dengan skor tipis 1-0. 

Anak asuh Luis de la Fuente juga mengalahkan Albania 1-0, menggebuk Georgia 4-1 dan menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.

Sementara Prancis, lawan Spanyol di semifinal kurang gereget. Les Bleus melaju ke semifinal dengan catatan tiga kemenangan dan dua kali seri.

Dari lima laga, Prancis baru menyarangkan tiga gol dengan dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu gol di antaranya adalah gol penalti.

Namun, Les Bleus memiliki keunggulan di barisan pertahanan karena baru sekali kebobolan melalui gol penalti Robert Lewandowski saat bermain imbang melawan Polandia dengan skor 1-1.

Duel Spanyol vs Prancis akan digelar di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa (9/7) waktu setempat atau Rabu (10/7) pukul 02.00 WIB.

Semifinal Piala Eropa 2024 lainnya adalah Belanda yang akan bertemu Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, pada pukul 02.00 WIB.

Belanda alias Oranye lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan atas Turki dengan skor 2-1 di Berlin, Jerman.

Untuk The Three Lions, tim asuhan Gareth Southgate mendapat keberuntungan lolos ke semifinal setelah menang adu penalti dari Swiss. Sebelumnya kedua tim bermain imbang1-1 pada waktu normal di Dusseldorf.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berambisi membawa Inggris ke final. 

“Sekarang kami ingin menuju satu hal lagi, kami belum pernah ke final di luar Inggris, belum pernah memenangi Euro, jadi ada dua bagian sejarah yang ingin kami ciptakan,” kata Southgate dilansir BBC.

Berikut jadwal semifinal Piala Eropa 2024.

Rabu (10/7)

Spanyol vs Prancis di Allianz Arena, Muenchen, pukul 02.00 WIB

Kamis (11/7)

Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, pukul 02.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo