TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perkuat Kebersamaan, Jambore PKK Pondok Aren Berlangsung Meriah

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 08 Juli 2024 | 19:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT -  Jambore PKK yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pondok Aren, berlangsung dengan begitu meriah.

Dimeriahkan oleh sederet perlombaan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), sejak Senin (8/7/2024). 

Ketua TP PKK Kota Tangsel, Tini Indrayanthi mengatakan, Jambore PKK ini tidak semata hanya menjadi momentum mempererat tali silaturahmi saja. 

"Tetapi juga kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, serta memperkuat 10 program pokok PKK dalam melaksanakan kegiatan PKK di wilayah masing-masing," ujar Tini saat menghadiri acara tersebut. 

Menurutnya, kegiatan ini dapat memberi peluang kepada para kader untuk saling belajar dan berbagi pengalaman. 

"Saling menginspirasi, dan merencanakan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kerja melalui berbagai program PKK," jelasnya. 

Ia melanjutkan, Jambore PKK ini tidak hanya berhenti di sini saja. Namun akan berlanjut secara berjenjang. Terdekat akan ada Jambore PKK tingkat Provinsi Banten. 

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kecamatan Pondok Aren, Megawati menuturkan, Jambore PKK ini diikuti oleh kader-kader PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Tangsel. 

Berbagai rangkaian acara, seperti sederet perlombaan, senam, hingga hiburan pun menambah kemeriahan acara ini. 

"Lombanya, ada lomba Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman), lomba make up, lomba senam kreasi cuci tangan, lomba parade kreasi dari bahan daur ulang," paparnya. 

Sementara itu, Camat Pondok Aren, Hendra mengungkapkan, kegiatan yang diinisiasi oleh ibu-ibu TP PKK Pondok Aren ini sangat luar biasa. 

Selain berlangsung dengan sangat meriah, terlihat pula semangat yang luar biasa dari ibu-ibu kader dalam mengikuti lomba. 

"Pokoknya ibu-ibu PKK sangat luar biasa. Kompak, sangat bersemangat, dan tentu harus menjadi contoh bagi generasi muda. Pokoknya luar biasa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo