TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap Hadapi Bahaya Narkotika, BNK Kabupaten Tangerang Kerja Sama dengan MUI

Oleh: Mg.Fikri
Kamis, 11 Juli 2024 | 15:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Tangerang melakukan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Ruang Rapat Wareng, Kabupaten Tangerang.

Rapat koordinasi (Rakor) ini bertujuan untuk menjalankan program pemerintah yang terdapat pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitas P4GN dan pada Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Nomor 7 Tahun 2022 tentang Fasilitas P4GN.

Ketua BNK Kabupaten Tangerang, Dedy Sutardi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Tangerang tanpa harus menggunakan narkoba.

“Kita akan kerja sama dan saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas nyata dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tangerang,” ucap Dedy, Rabu (10/7/2024).

Rakor yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan informasi dasar, pemahaman, dan memberikan masukan kepada pengurus MUI baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya kerja sama dengan MUI tingkat kecamatan dan kabupaten ini menunjukkan bahwa kita serius dalam menghadapi bahaya narkoba di masyarakat, sehingga dengan adanya kerja sama dengan MUI diharapkan dapat mengedukasi masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Dedy juga berharap dengan peserta rakor tersebut agar dapat memiliki suatu rasa kepedulian dan komitmen yang kuat dalam melakukan pengawasan yang tegas.

“Semoga saja dengan adanya rakor ini bisa menjadi pekerjaan sama yang solid dan dapat diawasi di tempat kerja masing-masing wilayah, dan saya berharap juga kita bisa saling terus memberikan informasi dan bisa selalu berkoordinasi dengan BNK,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo