TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Golok Setan Sedikit Tumpul, 2 Tokoh Pemuda Adu Strategi di Duel Garuda Lawan Persema

Oleh: A. Hamdi
Senin, 22 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Kapten Golok Setan FC, Wawa Mubarok (merah) berebut bola dengan pemain Rengas Muda pada Senin (22/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Kapten Golok Setan FC, Wawa Mubarok (merah) berebut bola dengan pemain Rengas Muda pada Senin (22/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Tim kuda hitam Rengas Muda benar-benar merepotkan para pemain Golok Setan FC pada duel perebutan tiket lolos ke babak 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022. Laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Senin (22/8) sore harus berakhir lewat drama adu penalti.

Disaksikan ribuan penonton, Golok Setan dari Pondok Aren dan Rengas Muda dari Ciputat Timur berbagi angka imbang 0-0 di dua babak. Golok Setan mendominasi di babak pertama. Serangan yang dibangun tim dimenejeri H Dobo itu beberapa kali berhasil menembus jantung pertahanan Rengas Muda.

Kelvin sempat melepaskan tendangan keras. Tapi si kulit bundar masih melenceng dari gawang Rengas Muda yang dikawal Sohirin.

Kubu Rengas Muda juga sempat mendapat satu-satunya peluang emas. Raka yang menggiring bola hingga ke kotak penalti langsung melepaskan tendangan. Namun laju bola terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Golok Setan, Faisal. Kelvin dkk lebih banyak melakukan crossing ke mulut gawang. Tapi sering kali umpan silang yang dilancarkan kandas dikarenakan tak ada pemain Golok Setan yang menyambutnya.

Kerja sama apik antara H Asep Dumung, Ferdi, dan Kelvin nyaris membuahkan gol di babak kedua. Asep Dumung mengumpan bola ke Ferdi dan diteruskan dengan sundulan kepala. Kiper Sohirin berusaha mematahkan si kulit bundar, tapi tak terjangkau. Bola jatuh di kaki Kelvin dan langsung disontek, tapi malah ke luar lapangan. Skor tetap 0-0 hingga babak kedua usai.

Dalam adu tendangan penalti, dewi fortuna menaungi Golok Setan. Dari lima eksekutor yang dipersiapkan, empat penendang yakni, H Asep Dumung, Koja Hanafi, Gunawan, dan Adam Lepo berhasil memperdayai kiper Sohirin. Golok Setan gagal di tendangan kedua yang dilakukan Wawa Mubarok. Tendangannya mampu diblok Sohirin.

Sedangkan, dari kubu Rengas Muda, tiga eksekutor yakni, Ucok, Reza, dan Sapta berhasil menjebol gawang Golok Setan. Dua pemain lainnya, Sugi dan Sandi tak mampu memperdayai kiper Faisal. Skor adu penalti 4-3 untuk Golok Setan. Pada babak 16 besar, Golok Setan dipastikan bertemu Pamulang FC.

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol mengajak para penonton untuk datang kembali ke Lapangan Latus Jaya pada Selasa (23/8) sore.

"Garuda FC dari Larangan Kota Tangerang yang dimenejeri Bang Jepri bakal melawan Persema Maruga dari Ciputat yang dimenejeri Bang Bayu Pitung. Dua tokoh pemuda dari Kota Tangerang dan Kota Tangsel ini beradu strategi untuk meloloskan timnya," ujarnya.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo