TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Papua Football Academy Akan Lahirkan Calon Pemain Timnas

Laporan: AY
Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Menteri Olahraga Zainudin Amali bersama salah satu anak didik Papua Football Academy. Foto : Istimewa
Menteri Olahraga Zainudin Amali bersama salah satu anak didik Papua Football Academy. Foto : Istimewa

PAPUA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap kehadiran Papua Football Academy bisa mencetak pesepakbola Papua memperkuat Timnas Indonesia.


“Suatu saat nanti anak-anak yang dilahirkan oleh Papua Football Academy ini menjadi pemain yang berkakakter, punya kemampuan indvidu yang bagus dan mereka bisa menjadi andalan Timnas Indonesia yang akan datang,” kata Menpora Amali di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Rabu (31/8). 


Menpora Amali bilang, Papua Football Academy ini lahir setelah adanya arahan Presiden Joko Widodo pada November 2021. Saat itu, Kepala Negara menginginkan sepak bola di Papua bangkit. 

Nah, sekarang itu terwujud dengan adanya Papua Football Academy. Banyak talenta di Papua yang luar biasa, khususnya di sepak bola. Sangat banyak, maka kita harus wadahi mereka dan PT Freeport melahirkan itu,” ujar Menpora Amali.


Menpora Amali bilang, Papua merupakan salah satu daerah yang banyak menyumbangkan pesepak bola hebat untuk Indonesia. Misalnya Rully Nere, Boaz Solossa, hingga Ramai Rumakiek. 


“Jadi kita harap dari Papua Football Academy ini akan ada pesepak bola hebat. Disini mereka disiapkan dan dibina. Sekali lagi, suatu saat kita harap mereka bisa menjadi pemain hebat dan memperkuat Timnas Indonesia,” jelas Menpora Amali.

Sebelumnya, Papua Football Academy secara resmi telah diluncurkan Presiden Joko Widodo. Sebanyak 30 peserta didik yang telah lulus mengikuti seleksi akan digembleng kedisiplinannya dalam latihan rutin. Mereka didampingi pelatih yang memiliki reputasi baik. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo