TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Bina Jaya Cup XXIV 2022

Dua Hadiah Penalti di Babak Pertama, Denis Kerja Keras Singkirkan Ulujami FC

Oleh: A. Hamdi
Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:23 WIB
Denis dan Ulujami FC sama-sama menyuguhkan permainan menarik, Rabu (31/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Denis dan Ulujami FC sama-sama menyuguhkan permainan menarik, Rabu (31/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Dua hadiah penalti mewarnai laga antara Denis FC melawan kesebelasan Ulujami di babak 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022 pada Rabu (31/8) sore. Wasit dua kali memberi penalti kepada masing-masing tim di babak pertama.

Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel disesaki penonton. Mereka tak mau melewatkan laga super menarik.

Denis dari Parigi Baru, Pondok Aren kali pertama mengancam lini pertahanan Ulujami FC lewat Toni Wiliam. Blunder di lini pertahanan Ulujami dimanfaatkan Fahmi dengan menyelodorkan bola ke Toni Wiliam. Namun bola dari tendangan pemain asing ini masih bisa ditangkap kiper Ulujami, Grey.

Di menit 10, Ulujami dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mendapat hadiah penalti dari wasit Syaiful. Syaiful meniup peluit dan menunjuk titik putih penalti, karena Doni menjatuhkan Budi Menyeng di kotak 16. Budi Menyeng yang menjadi eksekutor mampu memperdayai kiper Denis FC, Robi Casillas. Skor 1-0 untuk anak-anak Ulujami.

Delapan menit kemudian, Denis mampu membalas lewat titik penalti. Bek Ulujami, Guntur melanggar keras Hafid Ali di kotak penalti. Toni Wiliam yang dipercaya menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Toni Wiliam mengecoh kiper Grey. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Lima menit jelang turun minum, Pasukan Michael Chio'x mendapat peluang emas. Hafid Ali yang memenangi duel di udara dengan bek Ulujami mampu menguasai si kulit bundar. Hafid berusaha mendribble bola di dalam kotak penalti. Namun tendangan yang dilepaskannya melenceng di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Denis merotasi pemainnya. Masing-masing Ervin dan Wahyu masuk menggantikan Hafid Ali dan Doni. Denis kian tampil impresif. Mereka mampu menekan secara sporadis.

Kubu Ulujami malah mendapat peluang emas lewat sebuah serangan balik. Budi Menyeng yang berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Denis langsung melepaskan tendangan. Si kulit bundar melenceng jauh di atas mistar. 

Jelang laga usai, giliran Denis yang mendapat peluang. Tendangan keras Ervin mengarah ke gawang dengan cepat. Namun kiper Grey bisa mematahkannya. Hingga babak kedua usai, skor sama kuat 1-1. Pertandingan berlanjut ke drama adu penalti.

Dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu, Denis unggul 5-4. Lima penendang dari Denis yakni, Abdullah Arshavin, Fauzi Black, Toto, Jakite, dan Toni Wiliam sukses menjebol gawang Ulujami.

Sedangkan, di kubu Ulujami, dari lima eksekutor hanya satu pemain yang tendangannya melenceng dari sasaran yakni, Idan. Empat eksekutor lainnya, Budi Menyeng, Akbar, Ridho, dan Sandi mampu memperdayai kiper Robi Casillas.

Denis pun melenggang ke 8 besar dan akan menghadapi pemenang laga pada Jumat (2/9) antara Garuda versus Mangku FC.

"Kami lemah di tengah, makanya kami lakukan perubahan skema di babak kedua supaya kami kuat di tengah. Satu pemain asing kami yakni, Joe juga tak bisa tampil. Mudah-mudahan di babak 8 besar, dia sudah bisa main," ujar Michael Chio'x, Menejer Denis FC.

Sementara, pada Kamis (1/9) sore, big match kembali bakal terjadi di laga perebutan tiket lolos ke babak perempatfinal.

"Golok Setan FC yang dimenejeri H Dobo berebut tiket 8 besar melawan Pamulang FC. Dua tim besar ini dipastikan akan menampilkan permainan terbaiknya. Badai pokoknya," ungkap Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Pamulang FC dimotori Dayat, Gomes, Fikri, Adi Pelo, dan sejumlah pemain asing. Sedangkan, Golok Setan dari Pondok Aren diperkuat full lokal yakni, H Asep Dumung, Kelvin, dan Wawa Mubarok.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo