TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran Rumah Di Pandeglang Menewaskan Kakek Berusia 70 Tahun

Oleh: AY/BNN
Kamis, 01 September 2022 | 16:24 WIB
Kondisi rumah terbakar di Pandeglang yang menewaskan kakek Asmah. Foto ; Istimewa
Kondisi rumah terbakar di Pandeglang yang menewaskan kakek Asmah. Foto ; Istimewa

PANDEGLANG – Nasib naas dialami Asmah (70), warga Kampung Kadu Tunggul, RT 01 RW 09, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang. Ia terjebak dalam kebakaran, hingga tewas terpanggang.


Kondisi korban atau pemilik rumah itu, tewas karena kejadian kebakaran saat ia, suaminya dan warga sekitar, sedang tertidur lelap, Kamis (1/9/2022), sekitar pukul 03.30 WIB.


Bahkan warga sekitar, mengetahui kejadian itu saat api sudah membesar membakar rumah korban. Disitulah korban tak terselamatkan, karena api begitu cepat membakar seluruh rumahnya.

Kondisi rumah yang terbakar juga terlihat rata dengan tanah. Kebarakan itu terjadi diduga akibat obat nyamuk bakar yang telah membakar kasur di kamar korban.


Kepala Bidang Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Pandeglang, Endan Permana membenarkan, peristiwa kebakaran yang telah memakan korban jiwa tersebut. “Ya benar, kami juga sudah ke TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Endan, Kamis (1/9/2022).

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari obat nyamuk yang dibakar di salah satu kamar yang berada di rumah korban.

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh obat nyamuk bakar di salah satu kamar korban yang membakar kasur lalu api menjalar dan menghanguskan bagian dapur dari rumah korban,” jelasnya.


Kondisi rumah semi permanen itu dikatakannya, membuat api dengan cepat membakar rumah korban. “Warga yang berusaha membantu memadamkan api tidak mampu menyelamatkan korban lantaran api sudah terlalu besar,” ungkapnya.
Api baru bisa dipadamkan klaimnya, setelah 2 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Ketauan apinya sudah membesar jadi tetangga juga tidak ada yang tahu kalau ada kebakaran, tetangga baru mengetahui pas api sudah membesar karena panas yang ditimbulkan. Kami datang baru api bisa dipadamkan,” pungkasnya.


Saat ini tambahnya, petugas identifikasi dari Satreskrim Polres Pandeglang sedang berada di lokasi rumah yang terbakar untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran itu.


“Kalau suami korban berhasil diselamatkan sedangkan Asmah tidak tertolong. Anak korban atas nama Amin juga mengalami luka bakar karena berusaha menolong kedua korban ini,” tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo