TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bayi Laki-laki Baru Lahir di Lebak Dibuang Ke Selokan

Oleh: AY/BNN
Kamis, 01 September 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi bayi yang baru lahir dibuang ke selokan. Foto : Istimewa
Ilustrasi bayi yang baru lahir dibuang ke selokan. Foto : Istimewa

LEBAK - Warga Kampung Pasir Eurih, Desa Sudamanik,  Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, digegerkan dengan penemuan sosok bayi mungil di selokan, Kamis (01/09/2022). Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan tersebut kini telah diamankan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.


Menurut warga setempat bernama Aang Baehaki, bayi tak berdosa yang dibuang di selokan Jalan Rangkasbitung-Leuwidamar, di Kampung Pasir Eurih tersebut  pertama kali ditemukan seorang warga pada pagi hari sekira pukul 06.00 WIB. “Awal mulanya terdengar suara tangisan bayi. Warga yang mendengar tangisan itu langsung mencarinya. Dan ditemukan bayi didalam selokan dalam kondisi masih segar,” kata Aang.


“Kalau ngelihat bayinya, kayaknya baru tadi malam lahirnya, dan langsung dibuang. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke kepolisian, dan bayi tak berdosa itu langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan,”sambung Aang. “Bayinya masih segar, bahkan udah banyak juga warga yang katanya mau ngadopsi,” ujar Aang.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut membuat Aang bingung, sebab di lingkungan sekitar tidak ada wanita sedang mengandung. “Enggak ada yang hamil atau habis melahirkan. Diduga orangtua bayi itu bukan warga kita. Semoga pihak kepolisian bisa segera mendapati orangtua yang tega membuang bayinya tersebut,” imbuhnya.


Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Irawan membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Desa Sudamanik. Namun dia belum bisa memberikan keterangan rinci atas peristiwa tersebut. “Bayinya sudah dirawat di puskesmas, kondisinya baik. Sementara lokasi ditemukannya bayi tersebut sudah kita pasang police line,” kata singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo