TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mobil Pikap Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 1 Anak Meninggal Dunia

Oleh: BNN
Jumat, 02 September 2022 | 16:04 WIB
Mobil pikup BE 8389 ZX rusak berat kondisi bagian depan, setelah menabrak truck di Tol Tangerang Merak di km 87. (Ist)
Mobil pikup BE 8389 ZX rusak berat kondisi bagian depan, setelah menabrak truck di Tol Tangerang Merak di km 87. (Ist)

SERANG—Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak Km 87.800 A pada Jumat (2/9/2022) dini hari pukul 03.15 WIB. Mobil pikap yang ditumpangi tiga orang menabrak bokong truk fuso tronton. Satu anak yang merupakan penumpang pikap meninggal dunia dalam peristiwa ini.

“Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Tol Tangerang-Merak yang dialami kendaraan Fuso Trontron  Nopol B-9055-SEN yang dikemudikan WR (30) dengan kendaraan Pick Up Nopol BE-8389-ZX yang dikemudikan IH (27) dan SN (26) mengalami luka dan satu anak meninggal dunia berinisial AR (3),” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dalam keterangan pers Polda Banten, Jumat (2/9/2022).

Budi menjelaskan, sebelum kejadian, kedua kendaraan melaju dari arah Tangerang menuju Merak. Setibanya di lokasi, pengemudi pikap IH merasa mengantuk dan lelah sehingga menabrak bagian belakang truk fuso tronton yang dikendarai WR yang sedang berjalan di depannya. “Akibat dari kejadian tersebut pengemudi IH dan SN mengalami luka berat dan AR meninggal dunia di tempat kejadian, serta kendaraan mengalami kerusakan,” ucap Budi.

Dalam hal ini Budi menjelaskan tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dalam menangani laka lantas, “Tindakan yang dilakukan petugas adalah melaksanakan TPTKP Laka Lantas, melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke Rumah Sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti, dan melengkapi mindik awal,” jelas Budi.

Terakhir Budi mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut serta mengimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara.

Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda di rumah,” imbau Budi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo