TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Marathon 2022 Dimulai, Pilar: This is Tangsel!

Laporan: Mg-1/RMN
Minggu, 11 September 2022 | 11:52 WIB
Keceriaan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat ikut Tangsel Marathon. (tangselpo.id/mg-1)
Keceriaan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat ikut Tangsel Marathon. (tangselpo.id/mg-1)

SERPONG, Pilar Saga Ichsan selaku Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, ikut berpartisipasi dalam lomba lari 10 KM Tangsel Marathon 2022 di Teras Kota Mall, Lengkong Gudang, Serpong, Minggu (11/9/2022).

Tak butuh waktu lama, Pilar yang ditemani dengan istri tercinta menghabiskan waktu selama 1 jam 27 menit untuk menyelesaikan rute tersebut. Ia berharap, dengan mengikuti Tangsel Marathon, masyarakat Tangerang Selatan ikut termotivasi untuk hidup sehat dan berolahraga.

“Ya mengajak masyarakat Kota Tangsel dan siapapun masyarakat di luar Tangsel juga untuk kita mencintai olahraga, khususnya olahraga lari, jadi bagaimana Tangsel Marathon ini harus sukses dan menjadi annual event, ya tentu saja ini akan membangkitkan pariwisata buat Tangsel juga, masyarakat jadi tahu bahwa Tangsel itu asik banget jadi tempat lari dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat, itu yang paling penting,” Kata Pilar Saga.

Tangsel Marathon 2022 diikuti oleh masyarakat yang beragam, tak terlupa orang lanjut usia dan difabel. Pilar merasa tidak kesulitan untuk mencari peserta difabel yang turut ikut meramaikan Tangsel Marathon 2022.

“Kita sounding ke beberapa komunitas, lalu ada beberapa masyarakat kaum disabilitas yang memang mendaftar sendiri, karena memang Tangsel Marathon ini promosinya sudah jauh hari, sudah 3 bulan sebelumnya, alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu daerah-daerah di Indonesia. Bahkan, Pilar juga turut diundang Wali Kota Bogor, Bima Arya, untuk mengikuti kegiatan Bogor Run.

“Merasa senang kami Pemkot Tangsel menyelenggarakan acara yang menasional, banyak tokoh-tokoh yang hadir salah satunya Pak Bima Arya dan lain-lain, saya juga diundang oleh beliau untuk ke Bogor, Bogor Run, Insha Allah kita menyatukan hati menyatukan persaudaraan, persahabatan antar wilayah kota kabupaten dengan cara olahraga,”harapnya.

“Tangsel Marathon, this is Tangsel,” tutupnya.

Meski begitu, masih banyak yang perlu disoroti dari Tangsel Marathon 2022. Tak sedikit peserta yang mengeluh terkait rute lari yang dilewati. Razi (41) dari Komunitas Evo Runners, mengatakan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dari Tangsel Marathon 2022.

“Rutenya menantang sih cukup challenging juga karena naik turun ya, tapi jalannya, kontur jalannya tidak rata, ada bolong-bolongnya, tanjakan, banyak kerikil, cukup lumayan (banyak kendaraan),” ungkapnya.

Razi menyarankan, untuk kegiatan selanjutnya perlu ada persiapan yang lebih baik lagi.

“Kalau bisa next race ya bisa steril ya untuk trek, terus persiapannya juga lebih baik lagi, marshalnya juga lebih banyak,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo