TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dapat Restu Dari Airlangga, Airin Siap Maju di Pilgub Banten

Laporan: AY
Senin, 12 September 2022 | 12:55 WIB
Airin pada acara konsolidasi di Golkar Kabupaten Pandeglang. (Ist)
Airin pada acara konsolidasi di Golkar Kabupaten Pandeglang. (Ist)

PANDEGLANG—Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany akhirnya buka suara terkait pemilihan gubernur (pilgub) Banten 2024. Fungsionaris DPP Partai Golkar ini menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri pada pilgub Banten mendatang. Bahkan Airin mengklaim telah mengantongi restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pernyataan kesiapan Airin ini terkuak saat melakukan konsolidasi dengan para kader Partai Golkar Kabupaten Pandeglang di Aula DPD Golkar Pandeglang, Minggu (11/9/2022).

"Karena ada aspirasi dan ada penugasan dari DPD Partai Golkar Banten untuk melakukan sosialisasi, saya izin ke pak Ketum Airlangga untuk turun di Provinsi Banten dalam rangka sosialisasi Pilkada. Dan beliau (Airlangga) menyampaikan Bismillah bu Airin, jalan dan jangan lupa pileg dan pilpres,” kata Airin disambut meriah para kader Golkar Pandeglang.

Selain meminta doa agar amanah dan tetap istiqomah dengan tujuannya, Airin juga mengajak semua kader agar ikhtiar untuk memenangankan pileg dan pilpres. Karena pileg dinilainya, sebagai tiket untuk dirinya maju nyalon di pilgub.

“Doakan saya tetap amanah, istiqomah dengan tujuan. Mudah-mudahan saya bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Mari kita sama-sama ikhtiar untuk bisa memenangkan kontestasi pileg dan pilpres karena itu tiket untuk maju ke Pilkada ditentukan hasil suara perolehan kursi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pandeglang Gunawan menyatakan siap dan solid dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 baik pileg, pilpres dan pilkada.

"Kehadiran Ibu Airin pertama untuk selama-lamanya dan ini obat baru buat kami. Tadi sudah disampaikan oleh pak Bahrul Ulum (Airin calon gubernur Banten), jadi sekarang jangan neko-neko dan kami akan rapatkan barisan,” kata Gunawan, Minggu (11/9/).

Supaya kemenangan Airin mulus dan tak ada hambatan, tegas Gunawan, terlebih dahulu kader Golkar Pandeglang bakal memenangkan Pileg di Kabupaten Pandeglang.

"Kita menangkan dulu pilegnya, karena dengan begitu jalan untuk ibu Airin menjadi gubernur Banten mulus dan tidak ada hambatan,” katanya.

Gunawan juga mengingatkan kepada semua kader Partai Golkar Pandeglang harus siap mesosialisasikan Ibu Airin sebagai sebagai calon gubernur.

“Pokoknya jangan ngomongnya doang, kita buktikan sama-sama, bergandengan tangan dan jangan ada dusta diantara kita. Kita sosialisasikan dan menangkan Ibu Airin,” katanya lagi.

“Jika di belakang ada yang menyimpang dan berhianat, saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas secara kepartaian,” tambahnya.

Terpisah, dukungan terhadap Airin Rachmi Diany untuk menjadi Gubernur Banten 2024 juga dating dari seluruh pengurus Golkar Kabupaten Lebak. Dukungan terhadap Airin disampaikan langsung oleh pengurus pleno Golkar Lebak, Wanhat Golkar Lebak, Fraksi Golkar dan 28 ketua PK se Kabupaten Lebak, Minggu (11/9/2022).

Dari video singkat yang diterima redaksi, ikrar kebulatan tekad dibacakan langsung salah satu pengurus Golkar Lebak. Sementara warga partai Golkar (sebutan untuk kader dan simpatisan Partai Golkar) mereka bahkan begitu berapi-api membacakan ikrar kebulatan tekad untuk mensosialisasikan dan memenangkan Airin Rachmi Diany menjadi Gubernur Banten 2024.

Selain itu, mereka juga siap all out mensosialisasikan dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Lebak Suparman meminta kepada seluruh kader untuk maksimal mensosialisasikan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten 2024.

“Dengan mengucap Bismillah, saya H Suparman, memerintahkan, menginstruksikan seluruh jajaran pengurus baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa agar mensosialisasikan Ibu Airin sebagai Calon Gubernur Banten 2024,” pekik Suparman. “Siap. Siap,” pekiknya lagi.

Lebih jauh Suparman mengatakan bahwa nama Airin Rachmi Diany sebagai Cagub Banten berdasarkan hasil survei sejauh ini cukup bagus. Dengan demikian, kata dia, kader Golkar akan lebih percaya diri lagi mensosialisasikan Airin kelak.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany mengaku jika kunjungan ke kabupaten/kota yang ada di Banten merupakan amanat dari Partai Golkar yang sedang ia jalankan dan silaturahmi dengan para kader yang ada di daerah lain.

“Kehadiran saya di sini dalam rangka bersilaturahmi. Saya ditugaskan oleh partai untuk sosialisasi dan konsolidasi agar memenangkan Pilgub, Pileg dan Pilpres. Doakan saya tetap amanah Istiqomah. Mudah-mudahan saya bisa memberikan manfaat untuk orang banyak dan sebagai bentuk pengabdian dan rasa syukur saya kepada Allah,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo