TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waspada Banjir, BPBD Tangerang Mulai Persiapkan Perahu Karet Guna Evakuasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 13 September 2022 | 17:38 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

TANGERANG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang mulai mempersiapkan seluruh peralatan sebagai kesiapan dalam menghadapi bencana banjir. Mengingat, saat ini curah hujan mulai tinggi. 

Langkah antisipasi tersebut, salah satunya dilakukan dengan mengecek kesiapan sejumlah perahu karet yang terdapat di 12 Pos dan Markas Komando (Mako) Curug, Selasa (13/9/22).

Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengaku, hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kesiapsiagaan BPBD, jika nantinya bencana yang tak terduga datang dan melanda warga Kabupaten Tangerang. 

Ditambah lagi, lanjut Munir, saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi. 

"Info dari BMKG sampai Desember 2022 curah hujan tinggi, karena itu kami mengecek perahu karet, mopel di masing-masing Pos," ucap Munir. 

Ia memastikan, seluruh peralatan khususnya perahu karet telah tersedia dengan kondisi baik dan layak pakai. Sehingga jika banjir melanda, proses evakuasi diharapkan dapat berjalan optimal.

"Semua perahu karet, Mopel yang ada di 12 Pos kondisinya baik, tenda pengungsian, begitu juga mesin pompa tersedia di Mako," kata Munir.

Selain sarana prasarana, Munir juga melakukan pengecekan terhadap sumber daya manusia, khususnya pasukan sebagai alat penggerak mengatasi bencana.

"Kami cek juga seluruh pasukan, mulai dari kehadiran, kerapihan dan kedisplinan," tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo