TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pria Lansia di Lebak Tewas Terbakar Saat Si Jago Merah Melalap Rumahnya

Oleh: BNN
Rabu, 14 September 2022 | 14:32 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

LEBAK–Jahudin (70) warga Kampung Tales RT 003/ RW 001, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, tewas terpanggang ketika rumah semi permanennya dilalap si jago merah, Selasa (13/09/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Pria lansia tersebut mengalami luka bakar 100 persen di bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun, tewasnya Jahudin itu diduga saat tertidur pulas sehingga tidak bisa menyelamatkan diri ketika api membakar rumah semi permanennya tersebut. Akhirnya, Jahudin ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar 100 persen di bagian tubuhnya setelah api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian oleh masyarakat menggunakan alat seadanya.

“Jahudin, ditemukan tidak bernyawa dengan posisi telentang di dalam kamar dengan luka bakar 100 persen,” kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cipanas, Dahlan saat dihubungi melalui telepon selulernya oleh SatelitNews.Id (Tangsel Pos Group) Rabu (14/9/2022).

“Sempat dibangunkan oleh istrinya Aan (60), namun Jahudin yang usianya sudah tua dan penglihatannya mengalami gangguan, sehingga tidak bisa cepat menyelamatkan diri, hanya istrinya saja yang keluar dan selamat,” ujar Dahlan saat disinggung awal mula Jahudin tewas terbakar.

Berdasarkan keterangan para warga setempat, kata Dahlan api muncul di bagian atap rumah yang saat itu sudah membesar. Banyak material rumah yang mudah terbakar membuat api leluasa membakar rumah yang hanya ditempati Jahudin dan istrinya tersebut.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik, dan untuk kerugian material kurang lebih mencapai Rp100 juta karena semua isi bangunan berikut barang berharga milik korban ludes terbakar,” terang Dahlan.

Kembali disinggung, apakah jasad Jahudin dibawa ke puskesmas atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut? Kata Dahlan jasad Jahudin tidak malam itu juga langsung mendapat penangan dari tim kesehatan serta kepolisian.

“Tidak dibawa ke puskemas, karena dari tim kesehatan sudah datang dan langsung memeriksa serta membersihkan jasad Jahudin,” imbuhnya.

“Hari ini juga Jahudin segera dikebumikan karena anak dan sanak keluarganya sudah ikhlas atas meninggalnya Jahudin,” sambungnya.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan kejadian tersebut. Kata Febby, kebakaran jelang tengah malam itu menyisakan duka karena salah satu pemilik rumah harus meregang nyawa setelah ikut terbakar.

“Kita ikut berbela sungkawa atas musibah itu. Dan semoga kejadian ini harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat lainnya untuk selalu memeriksa saluran listriknya atau lainnya yang berpotensi menimbulkan kebakaran,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo