TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Induk Monyet Gigit Pemiliknya, Merasa Anaknya Diganggu

Oleh: AY/BNN
Rabu, 14 September 2022 | 16:13 WIB
Induk monyet yang menggigit pemiliknya. Foto : Istimewa
Induk monyet yang menggigit pemiliknya. Foto : Istimewa

TANGERANG—Diduga merasa terganggu, seekor induk monyet menggigit majikannya yang bernama Nur asal Kampung Bakung RT14/ RW3, Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti. Akibatnya pemiliknya mengalami luka sobek yang cukup lebar di bagian kaki dan tangan, Minggu (11/9) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya korban ini sedang memberikan makan dan membersihkan kandang monyet.

“Di dalam kandang tersebut, terdapat 6 ekor monyet, satu jantan, dua indukan dan tiga lainnya masih anak,” kata Abdul Munir kepada Satelit News (Tangsel Pos Group)  Senin (12/9).

Lanjut Munir, saat memberikan makan dan membersihkan kandang, salah satu anak monyet lari keluar kandang. Spontan, Nur langsung mengejar anak monyet tersebut, lalu setelah dapat langsung dimasukan kembali kedalam kandang.

Tak disangka-sangka, saat Nur mencoba memasukan anak monyet ke dalam kandang. Dia langsung diserang oleh induk monyet tersebut, hingga mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki dan tangannya.

Korban langsung dilarikan ke klinik terdekat. Korban mengalami luka robek di kaki dan tangan, hingga harus dijahit. Luka di kaki jahit 48 jahitan, lalu ditangan 8 jahitan,” katanya.

Saat pemilik sekaligus korban dilarikan ke klinik, indukan monyet terlepas. Sehingga warga bergegas melaporkan hal itu kepada pihak BPBD. Kata Munir, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan petugas BPBD untuk menangkap monyet yang terlepas.

“Akhirnya monyet dapat dilumpuhkan dengan tembakan bius. Jadi si monyet langsung pingsan saat ditembak. Nanti setelah satu jam kemudian akan kembali normal,” katanya.

Sementara itu, Nur menambahkan, bahwa bisanya saat dia memberikan makanan atau membersihkan kandang, si induk monyet tidak pernah seberingas itu. Nur menduga, indukan monyet tidak suka apabila anaknya dipegang oleh manusia.

“Mungkin naluri hewan liarnya keluar ketika saya memegang anaknya,” kata Nur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo