TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratu Tatu Terpilih Kembali Pimpin PMI Banten

Laporan: AY
Jumat, 16 September 2022 | 19:14 WIB
Ratu Tatu terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin kembali PMI Banten 2022 - 2027. (Ist)
Ratu Tatu terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin kembali PMI Banten 2022 - 2027. (Ist)

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, kembali diberi amanah untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, masa bakti 2022-2027.

Ia terpilih secara aklamasi, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI Banten, di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (16/9/2022).

Seluruh pemilik suara dari PMI delapan kabupaten/kota dan perwakilan PMI pusat menilai Tatu berhasil melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan selama periode 2017-2022.

Bahkan PMI Banten, saat ini dinilai menjadi salah satu kepengurusan yang memberikan kekuatan bagi kepalangmerahan di Indonesia.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT karena saya masih diberi kesehatan untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Kita bismillah. Bagi kami, orang-orang yang mau tergabung di PMI untuk kerja kemanusiaan adalah panggilan hati nurani, betul-betul keikhlasan,” kata Tatu.

Tatu menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan PMI pusat, dan dukungan dari PMI kabupaten/kota

"Terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Banten dan dan kabupaten/kota atas dukungan selama ini. PMI Banten punya hasil kerja nyata yang positif, merupakan hasil kerja semua, termasuk dari kabupaten/kota,” katanya.

Menurut Tatu, PMI diberi amanah oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, antara lain di bidang penanganan bencana dan pelayanan darah.

“Kita punya relawan, kemampuan mereka harus dipersiapkan, untuk sarana prasarana penanganan kebencanaan kita perkuat. Pelayanan donor darah di kabupaten /kota kita tingkatkan. Kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama, itu modalnya,” ujarnya.

Kepengurusan PMI Banten di bawah kepemimpinan Ratu Tatu mendapatkan apresiasi dari PMI pusat. Bahkan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla kerap memuji Tatu pada acara-acara nasional.

“Setiap acara nasional, beliau selalu menjadi kekuatan Palang Merah di Indonesia, dan itu selalu diucapkan oleh ketua umum,” ujar Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat Muhammad Muaz yang hadir dalam Musprov.

Provinsi Banten, kata Muaz, merupakan provinsi yang baru berkembang, tapi PMI Banten punya kekuatan dalam menangani masalah kemanusiaan, tanggap darurat bencana, dan punya markas yang berkinerja baik.

“Paling penting, Markas PMI Banten yang terbaik dari seluruh Indonesia. Pertama dia punya tempat, lahan luas, dan punya pusat pendidikan dan pelatihan. Jadi ini bagi kita, tinggal melanjutkan saja,” ujarnya.

Menurutnya, para peserta Musprov sudah tepat meminta dan mendukung kembali Ratu Tatu untuk memimpin PMI Banten lima tahun ke depan. Tatu dinilai punya dedikasi tinggi dalam kerja-kerja kemanusiaan.

“Jika cari orang yang baru agak sulit, karena dia harus belajar, harus memahami. Bu Tatu ini kerjasama dengan pemerintah berjalan baik, dengan masyarakat luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, sehari menjelang hari ulang tahun PMI ke-77, dilakukan pemotongan tumpeng bersama. Dalam merayakan ulang tahun PMI ini, PMI kabupaten/kota akang menggelar berbagai kegiatan di masing-masing daerah, Sabtu (17/9).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo