TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keluarga Bantah Prof Azyumardi Azra Meninggal Akibat Covid-19

Laporan: AY
Senin, 19 September 2022 | 15:33 WIB
Raushan Fikri Usada putra sulung almarhum Prof Azyumardi Azra. (RM)
Raushan Fikri Usada putra sulung almarhum Prof Azyumardi Azra. (RM)

CIPUTAT - Pihak keluarga membantah, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Raushan Fikri Usada, putra sulung almarhum Prof Edy --sapaan akrab Azyumardi Azra.

"Tidak, tidak benar sama sekali," kata dia, kepada wartawan, di rumah duka di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Raushan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak rumah sakit, ayahnya meninggal akibat serangan jantung. "Keletihan yang berakibat pada serangan jantung," jelasnya.

Namun sebelumnya, kata Raushan, ayahnya tidak pernah mengeluh sakit jantung. "Tidak, sama sekali tidak. Ini pertama kali, mendadak banget," ujarnya lagi.

Ayahnya mengembuskan napas terakhir di RS Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat. Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu berpulang, setelah dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, menurut rencana akan mengantarkan jenazah dan mendampingi keluarga almarhum cendikiawan Islam itu kembali ke Tanah Air, Senin.

Di Kuala Lumpur pada Senin, Hermono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan sejak tokoh nasional itu dirawat hingga meninggal dunia, termasuk kepada mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, karena memfasilitasi pengiriman jenazah dan keluarga Prof Edy ke Jakarta.

Hermono mengatakan, jenazah Ketua Dewan Pers itu saat ini tengah dalam proses penyiapan untuk pemulangan ke Indonesia dan akan diberangkatkan ke Tanah Air segera setelah beberapa dokumen sebagai persyaratan membawa jenazah keluar negeri dipenuhi pada Senin. Namun, dia belum dapat memastikan waktunya.

Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur memfasilitasi dan memberikan bantuan sejak dia dirawat pada unit CCU di RS Serdang, Selangor, hingga proses pemulangan ke Indonesia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo