TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

PODSI Tangsel Siap Sabet Medali di Dragon Boat Festival 2022

Laporan: MG.i/RMN
Selasa, 20 September 2022 | 19:46 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG UTARA, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tangerang Selatan, akan menjadi tuan rumah dalam ajang perlombaan Dragon Boat Festival 2022 yang akan diselenggarakan selama 15 - 16 Oktober 2022 di Situ Pondok Jagung, Tangerang Selatan.

Ketua PODSI Tangsel, Dodi Harianto, menuturkan bahwa pihaknya akan menjadi tuan rumah sekaligus panitia pada acara tersebut. 

“Rencana kita di bulan Oktober akan melaksanakan lomba dayung antar pelajar se-Tangsel dan junior se-Provinsi Banten, serta rencana juga akan ngadain dragon boat antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah), satu lagi stand up paddle untuk umum,” kata Dodi, Selasa (20/9/2022).

Tak hanya menjadi tuan rumah, PODSI Tangsel juga akan menurunkan atlet-atlet mereka untuk berlomba.

“Karena kita kebetulan juga banyak pelajarnya, nanti semua akan kita diikutsertakan untuk mengikuti lomba kayak kano se-Banten,” ungkapnya.

Persiapan matang pun sudah dilakukan. Tak tanggung-tanggung, para atlet berlatih hampir setiap hari untuk mengasah kemampuan mereka.

“Kalau untuk latian kita saat ini mulai dari hari Senin sampai dengan Sabtu, senin sampai Jumat itu jam 2 sampai jam 5, kalau Sabtu dari jam 6 pagi sampai jam 10,” ucap Dodi.

Berbeda dengan perlombaan-perlombaan yang pernah diikuti sebelumnya, para atlet yang berlomba di ajang Dragon Boat Festival 2022, memiliki formula latihan yang berbeda. 

Hal ini dilakukan guna menyesuaikan jalur dan teknis pada perlombaan yang akan dilaksanakan tersebut.

“Untuk atletnya kita emang program mereka juga udah lebih ke teknis perlombaan seperti start dan jarak dekat, karena lebih masuk ke teknis perlombaannya nanti, kalau biasanya dia mungkin latihannya long distance, sekarang lebih ke teknik start perlombaan nanti,” ungkapnya.

Dragon Boat Festival 2022 nanti, menjadi pembuktikan dari hasil jerih payah melalui latihan yang dilakukan selama ini. 

“Ya kita berharap atlet-atlet kita dari Tangsel bisa memperoleh prestasi terbaik mereka, karena itu sebagai ajang pembuktian selama ini mereka berlatih, agar kemampuan mereka juga bisa terukur,” harapnya.

PODSI Tangsel yang sempat membina atletnya untuk menyabet beberapa medali di PON XX beberapa waktu lalu, merasa optimis dalam ajang perlombaan kali ini. 

Sementara itu, Icha (22), salah satu atlet dayung PODSI Tangsel yang sempat mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Pronvisi (Porprov) Banten 2018 dan medali perak di Kejurnas Jakarta 2019, merasa optimis dan berharap yang terbaik untuk perlombaan kali ini.

“Bulan depan ikut di sini juga lomba stand up paddle jarak 500, itu untuk umum, bawa nama PODSI Tangsel,” kata Icha. 

Tapi menurutnya, latihan persiapan yang ia lakukan kali ini tidak ada bedanya dengan biasa. Sebab, bidang olahraga ini telah digelutinya sejak 4 tahun silam. 

“Latihan biasanya daya tahan, kayak ngelilingin danau berapa kilo gitu aja sih tiap hari dari senin sampai sabtu, latihan fisik juga selang-seling, ya semoga juara dapet hasil yang maksimal, dapet hasil yang bagus,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo