TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalan Pusaka Kencana Serpong Jadi Langganan Banjir

Laporan: MG.i/RMN
Jumat, 23 September 2022 | 18:01 WIB
Banjir di bawah fly over rel kereta, Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (23/9/2022). (tangselpos.id/mg-1)
Banjir di bawah fly over rel kereta, Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (23/9/2022). (tangselpos.id/mg-1)

SERPONG, Usai hujan deras yang menimpa Tangerang Selatan pada siang hari tadi, beberapa kawasan terendam banjir, seperti di bawah fly over rel kereta Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (23/9/2022).

Wilayah ini selalu mengalami kebanjiran usai hujan deras, bahkan tingginya sampai sepinggang orang dewasa, seperti yang dijelaskan oleh salah satu warga setempat, Herisman (65).

“Ya tergantung ujannya, kalau gede kayak tadi ya iya banjir,” kata Herisman.

Menurutnya, wilayah tersebut selalu kebanjiran karena saluran air yang ada tidak dapat menyesuaikan debit air yang masuk.

“Itu kalau menurut analisa saya tuh ini kan ada sungai nih, sampai di jembatan itu dibelokin hampir 90 derajat, ya jadi air naik ke atas, air kan gamau ngikutin begitu, dia naik aja,” jelasnya.

Air yang memenuhi wilayah tersebut, menyebabkan kemacetan sebab kendaraan tidak bisa lewat.

“Kayak tadi, ga pernah ngukur saya, tapi tadi itu udah ga bisa mobil lewat, sampe sepinggang di bawah jembatan,” ungkapnya.

Herisman bersama dengan warga lainnya, meminta pemerintah kota untuk segera menangani permasalahan banjir di wilayah ini. Sebab, tak jarang mereka kebanjiran setiap hujan deras.

“Kayaknya ini harus direncanakan betul ini, harus ada sinkronisasi dengan yang lain, pasti lah, ya pemkotnya mungkin juga bingung mau diapain,” tambahnya.

Kevin (23), menyalurkan keluh kesahnya sebagai pengguna motor yang terjebak banjir. Menurutnya, hampir tak ada yang bisa ia lakukan ketika dalam situasi tersebut.

“Ya mau gimana lagi ya kalau udah banjir kan susah nih, paling kejebak macetnya itu loh yang masalah, motor juga jadi rusak, kadang jalan lain juga gimana malah banjir juga, percuma macet-macet juga, jalanin aja,” kata Kevin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo