TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kurangi Pengeluaran Rumah Tangga

Relawan Mak Ganjar Bagikan 25 Ribu Pohon Cabe Di Jaksel

Laporan: AY
Jumat, 23 September 2022 | 16:57 WIB
Relawan Mak Ganjar bagikan pohon cabe untuk emak-emak se-DKI Jakarta. (Ist)
Relawan Mak Ganjar bagikan pohon cabe untuk emak-emak se-DKI Jakarta. (Ist)

JAKARTA - Relawan Mak Ganjar membagikan sekitar 25.000 pohon cabe beserta media tanam pot untuk emak-emak se-DKI Jakarta. Selain memberi pohon cabe relawan juga mempraktikan langsung cara menanam kepada ibu-ibu.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari sekian wilayah. Kami melepas 25.000 pohon cabe se-DKI Jakarta. Untuk hari ini, kami bagikan sebanyak 400 pohon cabe,” ujar Ketua Mak Ganjar, Evi Nafysah di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Evi menyebut, penanaman cabe merupakan langkah yang paling strategis. Sebab, saat ini harga cabe masih dinilai tinggi. Selain strategis dari segi penghematan pengeluaran rumah tangga, penanaman cabe relatif mudah dilakukan dengan media tanam pot

"Kalau menanam anggur tentunya perlu lahan luas, lalu jika menanam bawang usianya hanya tiga bulan. Sehingga paling strategis menanam cabe dengan media pot dan InsyaAllah akan bertahan satu tahun ke depan,” ungkap Evi.

Salah satu peserta Ati Sumaryati mengaku antusias mengikuti kegiatan pelatihan penanaman cabe. Menurut Ati, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa untuk menyalurkan hobi di samping membantu mengurangi pengeluaran rumah tangganya.

“Di samping memang hobi, harga cabe kan mahal. Jadi kami menanam cabe juga bisa mengurangi pengeluaran. Semoga cabe ini terus berkembang,” ujar Ati.

Selain memberikan pelatihan menanam cabe, Relawan Mak Ganjar juga secara door-to-door  membagikan pohon cabe beserta potnya kepada warga sekitar. Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo